JQH NU akan Dibentuk di Tiap Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal

JQH NU akan Dibentuk di Tiap Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal

RAPAT - PC JQH NU Kabupaten Tegal saat rapat koordinasi, di Sekretariat PCNU Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jamiya Qurra'wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) rencananya akan membentuk anak cabang di tiap kecamatan di Kabupaten Tegal.

Hal itu terkuak saat Pimpinan Cabang (PC) JQH NU Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi, di Sekretariat PCNU Kabupaten Tegal.

Ketua PC-JQH NU Kabupaten Tegal, Muhammad Yusuf Al Hafidz mengatakan, salah satu program unggulan yang disepakati dalam rapat ini adalah pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di berbagai kecamatan di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Prabowo Tegaskan Jika Indonesia Bangsa Terhormat, Bukan Bangsa Kacung

"Program ini akan kita laksanakan pada bulan Maret sampai Juni 2024," kata Muhammad Yusuf Al Hafidz.

Menurutnya, selain membentuk PAC, rapat kali ini fokus utamanya adalah kajian ilmu tafsir dan qiro'ah sabah. Kegiatan ini akan diagendakan setiap Rabu keempat dan dimulai pada 28 Februari 2024, di Sekretariat PCNU Kabupaten Tegal.

"Kegiatan rapat juga membahas pengadaan seragam, pendataan qurra' dan huffadz, serta pelatihan penjualan online," ujarnya.

BACA JUGA:Korban Akibat Puting Beliung di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal Bertambah Menjadi 237 Rumah

Sekretaris PC-JQH NU Kabupaten Tegal, Abdul Soleh, menambahkan bahwa program-program ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi dan misi PC-JQH NU guna memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan umat dan keberlangsungan dakwah Islam di Kabupaten Tegal.

Menurutnya, dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan program-program ini dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

"Semoga program kami bermanfaat untuk semuanya," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: