8.000 Patok di Pasang Dalam ' Gema Patas'

8.000 Patok di Pasang Dalam ' Gema Patas'

Bupati Tegal Umi Azizah memimpin pemasangan tanda batas bersama Forkompinda di gelar pencanangan Gema Patas.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

"Adapun tujuan Gemapatas ini adalah menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang dan menjaga tanda batas tanah yang dimilikinya," kata Umi AzizH.


--

Dengan dipasangnya patok tanda batas oleh masing-masing pemilik tanah ini diharapkan bisa meminimalisir konflik maupun sengketa batas tanah ataupun kepemilikan tanah antar masyarakat, selain juga untuk mempercepat pelaksanaan pengukuran tanah oleh petugas BPN karena batas tanahnya sudah jelas.

 

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal Umi juga  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap jajaran Kantor ATR/BPN Kabupaten Tegal yang telah bekerja keras, bahu membahu dengan pemerintah desa sebagai lokasi program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL. 

 

"Dengan ini, saya berharap di akhir masa jabatan saya, seluruh bidang tanah yang ada di Kabupaten Tegal sudah bersertifikat, minimal sudah terpetakan dalam peta pendaftaran tanah. Sehingga kita punya data seluruh bidang tanah dalam bentuk peta yang ini sangat penting artinya dalam perumusan kebijakan perencanaan pembangunan dan tata ruang yang berkesinambungan di Kabupaten Tegal," pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id