Lomba Hadroh dan Kuntulan di Hari Jadi Kabupaten Tegal Diabaikan

Lomba Hadroh dan Kuntulan di Hari Jadi Kabupaten Tegal Diabaikan

RAPAT - Anggota DPRD Kabupaten Tegal saat Rapat Paripurna.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kabupaten Tegal akan memperingati Hari Jadi ke 423. Tepatnya pada 18 Mei 2024. Rangkaian kegiatannya cukup banyak. 

Mulai dari UMKM, hiburan, even musik hingga Pesta Rakyat Slawi Ageng dengan mengusung tema 'Maha Karya Nusantara'.

Meski banyak rangkaian kegiatannya, tapi DPRD Kabupaten Tegal sangat menyayangkan karena lomba hadroh dan kuntulan yang rutin digelar di Hari Jadi justru diabaikan.

BACA JUGA:Akomodir Lansia Kabupaten Tegal untuk Menerima BLT

"Saya sangat menyayangkan itu. Mestinya, dinas terkait mengalokasikan anggaran untuk lomba itu," kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal Khujatul Islam, Senin (29/4/2024).

Dia mengaku mendapat kabar bahwa lomba hadroh dan kuntulan tidak dianggarkan dimomen Hari Jadi. Padahal, setiap tahun Pemkab Tegal selalu menggelar kedua lomba tersebut.

"Lomba hadroh dan kuntulan sudah kental dengan masyarakat Kabupaten Tegal, tapi kok tidak dianggarkan," keluhnya.

Terpisah, Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Tegal Ki Haryo Enthus Susmono membenarkan ihwal kedua lomba itu yang diabaikan oleh dinas terkait.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Adakan Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat

Mestinya, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap Hari Jadi itu, supaya dianggarkan. Selain untuk melestarikan budaya, juga untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke 423 ini.

"Terakhir saya dapat kabar, ada salah satu lomba yang akhirnya tetap diselenggarakan. Entah lomba hadroh atau lomba kuntulan. Tapi saya kurang tahu pastinya," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: