Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Adakan Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Warga Adakan Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat

GEBYAR BUDAYA - Dalang Ki Haryo Enthus Susmono foto bersama sebelum pentas ngaji budaya di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATEMNG, SLAWI - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang dalam Pilpres 2024. Kemenangan ini dimeriahkan oleh warga Tegal yang tergabung dalam komunitas Bolone Mase Tegal Raya dengan menggelar Gebyar Budaya dan Pesta Rakyat. Acara ini dipusatkan di Taman Mabsidul Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah.

Kegiatan diawali dengan tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran dan dilanjutkan dengan pementasan kuntulan, barongsai serta Ngaji Budaya bersama Ki Haryo Enthus Susmono. Dalam prosesi tasyakuran juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso yang didampingi Ketua Bolone Mase Tegal Raya Dewi Ulfiyah.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Tergetkan Raih 5 Besar di Tingkat Nasional saat Penutupan MTQ

Menurut Dewi, Gebyar Budaya ini digelar dalam rangka tasyakuran atas hasil keputusan MK yang telah memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Dia beranggapan, kenapa harus menggelar gebyar budaya, karena masyarakat Jawa apalagi Tegal tlatah budayanya sangat kental.

"Kalau kita sebagai generasi muda tidak melestarikan budaya, lalu siapa lagi," kata Dewi.

BACA JUGA:Sertifikasi Halal Produk Pangan Paling Lambat 17 Oktober 2024

Sementara itu, Kuat Hermawan mengapresiasi acara Gebyar Budaya yang digelar oleh relawan Bolone Mase Tegal Raya. Kuat juga mengucapkan terima kasih selama perjalanan kampanye relawan Bolone Mase, masyarakat Tegal sangat tertib dan taat aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: