Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Kerja DPUPR

Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Kerja DPUPR

KETERANGAN - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika memberikan keterangan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Komisi III DPRD Kabupaten Tegal mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang telah gerak cepat (Gercep) memperbaiki sejumlah jalan rusak.

Salah satunya di ruas Balamoa-Pangkah yang sempat berhenti pekerjaannya karena lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Alhamdulillah, perbaikan jalan Balamoa-Pangkah sudah dimulai lagi. Padahal kemarin sempat berhenti," kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, Catur Buana Zanbika, Senin (29/4/2024).

BACA JUGA:Hafalan Alquran Siswa SMP Al Irsyad Kota Tegal Diuji Tim Kemenag

Dia menuturkan, kondisi jalan Balamoa-Pangkah memang sebelumnya rusak parah. Jalan itu diperbaiki menggunakan APBD II Kabupaten Tegal tahun 2024.

Sebagian jalan ada yang dirigit dan ada pula yang hanya ditambal. Diharapkan, perbaikan dilakukan sesuai dengan kontraknya. Sebab jalan itu merupakan akses vital masyarakat Pantura yang hendak menuju ke jantungnya Kabupaten Tegal yakni di Slawi.

"Semoga diselesaikan tepat waktu. Jangan sampai molor," tegasnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Sambut Baik Program Kerja BPS, Pendataan K3 dan Podes

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo, membenarkan jika perbaikan jalan tersebut sempat berhenti karena mobilitas saat Hari Raya Idul Fitri sangat tinggi.

Namun demikian, saat ini pekerjaan sudah dilanjutkan kembali. 

"Kemarin memang sempat berhenti karena ada arus mudik Lebaran, tapi sekarang sudah dilanjutkan kembali," kata Teguh.

BACA JUGA:Dukung Optimalisasi Platform Digital Pengelolaan Koperasi di Kabupaten Tegal

Teguh mengungkapkan, perbaikan jalan juga dilakukan di ruas Randusari-Semboja di Kecamatan Pagerbarang. Saat ini, proses ekatalog sedang berlangsung.

"Saat ini kita juga sedang memperbaiki pondasi jembatan Kalierang di Desa Cilongok Kecamatan Balapulang. Semoga bisa secepatnya selesai tepat waktu," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: