Aksi Satgas Banops Polres Tegal Menjaga Vitalitas Personel Operasi Mantap Brata

Aksi Satgas Banops Polres Tegal Menjaga Vitalitas Personel Operasi Mantap Brata

RESPONSIF - Satgas Banops memberikan vitamin pada personil Operasi Mantap Brata.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  menugaskan   Kasidokkes Polres Tegal Tri Yulianti  Amk sebagai petugas kesehatan personel.

Menurutnya, kesehatan  menjadi hal yang tidak bisa dikompromi saat melaksanakan berbagai aktivitas, termasuk penugasan dalam dunia kepolisian. Dengan badan yang sehat, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih prima. Termasuk pemeliharaan kamtibmas yang bisa terselenggara secara maksimal.

BACA JUGA:Universitas Garut Studi Banding ke Poltek Harber Kota Tegal

“Untuk menjaga hal tersebut, dibentuk satgas pelayanan kesehatan. Yang bertugas memberikan berbagai layanan kesehatan fisik para anggota Polres Tegal dengan lokasi Klinik Sehat Polres Tegal," ujarnya.

Satgas Yankes melakukan patroli pada obyek vital KPU dan Bawaslu. Yang menjadi salah satu fokus pengamanan pemilu. 

BACA JUGA:Forkompimda Bangun Kebersamaan dan Kekompakan untuk Memajukan Pemalang

Terpisah, Kasidokkes  Polres Tegal  Tri Yuliarti  Amk menyatakan, pihaknya  memberikan pelayanan kesehatan di Klinik Sehat Polres Tegal. Serta melaksanakan pelayanan kesehatan usai apel pagi. 

"Setelah itu baru  dilanjutkan patroli ke KPU dan Bawaslu untuk memeriksa kesehatan para personel Polres tegal yang melakukan pengamanan," cetusnya.

BACA JUGA:Sepakbola Antara Pemkab Pemalang vs Paguyuban Kepala Desa

Adapun pelayanan dasar kesehatan  yang diberikan mencakup  pengecekan tensi, suhu tubuh dan memberikan dukungan. Berupa obat-obatan pertolongan pertama jika personel pengamanan mengalami keluhan terhadap kesehatan yang dialami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: