Universitas Garut Studi Banding ke Poltek Harber Kota Tegal

Universitas Garut Studi Banding ke Poltek Harber Kota Tegal

CINDERAMATA-Wakil Direktur Bidang Organisasi dan SDM Poltek Harber Erni Unggul Sedya Utami menerima cinderamata dari Dekan Fakultas Ekonomi Uniga Wati Susilawati.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota TEGAL menerima studi banding dari Universitas Garut di Gedung Direktorat Poltek Harber.

"Suatu kehormatan untuk Poltek Harber telah dikunjungi. Semoga kita dapat saling bertukar informasi dan berkolaborasi," kata Wakil Direktur Bidang Organisasi dan SDM Poltek Harber Erni Unggul Sedya Utami.

BACA JUGA:Forkompimda Bangun Kebersamaan dan Kekompakan untuk Memajukan Pemalang

Pihaknya merasa heran dan terkejut mengapa ingin studi banding ke Poltek Harber, khususnya Prodi Akuntansi. 

"Darimana mereka bisa mengetahui informasi Poltek Harber," ujarnya.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Pemalang Imbau Nelayan Waspadai Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu

Dekan Fakultas Ekonomi Uniga Wati Susilawati menyampaikan, tujuannya berkunjung di Poltek Harber. Selain ingin studi banding juga menjadi ajang silaturahmi dan kolaborasi. Pihaknya ingin belajar, khususnya untuk kurikulum Prodi D3 Akuntansi. Agare lebih berasa vokasinya dan juga belajar terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) agar bisa maju bersama.

BACA JUGA:Sepakbola Antara Pemkab Pemalang vs Paguyuban Kepala Desa

"Kami ingin mengetahui juga trik dan tips iklan media promosi dari Poltek Harber untuk PMB, karena untuk menghadapi persaingan kita dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” ujarnya.

Ketua Prodi Akuntansi Poltek Harber Yeni Priatna Sari menuturkan, di kurikulum ProdiAkuntansi Poltek Harber mencoba mengembangkan kurikulum yang berkaitan dengan softskill development.

BACA JUGA:Percepat Atasi Kemiskinan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Modal Usaha Produktif

“Sebagai bekal awal lulusan Poltek Harber untuk mempunyai etika yang baik di dunia kerja. Selain itu, bekal lulusan harus mempunyai keahlian yang bersertifikat. Dari lembaga nasional maupun internasional sebagai persaingan di dunia kerja,” ujarnya.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023-2024 Imam Hasan menegaskan, meskipun dari kampus swasta. Pihaknya harus bersaing sehat dengan PTN.

BACA JUGA:Salut! Kejaksaan Ajak Anggota PWI Kota Tegal Olahraga Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: