Kenali Anemia Pada Ibu Hamil, Penyebab Hingga Ciri-Cirinya

Kenali Anemia Pada Ibu Hamil, Penyebab Hingga Ciri-Cirinya

Kenali Anemia Pada Ibu Hamil, Penyebab Hingga Ciri-Cirinya--

• Sulit untuk konsentrasi 

Gejala anemia pada ibu hamil umumnya seringkali diabaikan, namun seiring berjalannya waktu gejala ini dapat memperburuk keadaan. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Makanan Pencegah Anemia! Simak Uraiannya!

Cara mengatasi anemia yang terjadi pada ibu hamil 

Anemia pada ibu hamil bisa dengan mudah diatasi dengan menambahkan suplemen zat besi ataupun vitamin khusus selama masa kehamilan. Ibu hamil juga sangat dianjurkan untuk minum suplemen zat besi dengan mempertimbangkan waktu yang tepat.

Kamu bisa menghindari susu, keju, yoghurt, telur, kopi ataupun yang lainnya sebelum dan juga dua jam setelah mengonsumsi suplemen zat besi. Sebab beberapa makanan dan minuman tadi dapat menghambat penyerapan zat besi. 

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Anemia dengan Makanan, Dijamin Ampuh dan Rekomended Langsung Dipraktikkan

Kamu juga perlu mengetahui bahwa, konsumsi suplemen zat besi terkadang dapat memperburuk mual lho. Untuk mengantisipasinya ibu hamil disarankan makan dalam porsi yang kecil tetapi sering. 

Sebagai solusi lainnya, ibu hamil juga bisa minum suplemen zat besi yang tepat sebelum tidur. Pada beberapa kasus, ibu hamil membutuhkan transfuse darah untuk mengatasi anemia tersebut. 

Tidak hanya itu saja, mengonsumsi suplemen bisa menjadi cara mencegah anemia pada ibu hamil dengan mencukupi kebutuhan zat besi setidaknya 30 miligram per hari. 

Ibu hamil juga bisa menambahkan beberapa makanan yang kaya akan zat besi diantaranya :

• Daging merah seperti ayam 

• Brokoli dan kangkung 

• Kacang-kacangan 

• Tahu dan juga tempe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: