Jangan Disepelakan, ini 4 Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Membahayakan

Jangan Disepelakan, ini 4 Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Membahayakan

Risiko klik iklan pinjol di YouTube--

DISWAY JATENG - Iklan yang menawarkan pinjaman online di platfrom YouTube seringkali ditemukan jika Anda menonton video di aplikasi tersebut. Namun, ada beberapa risiko klik iklan pinjol di YouTube yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Risiko klik iklan pinjol di YouTube di pinjol bisa saja menjadi dampak buruk bagi Anda. Dengan kemudahan untuk mengakses internet di zaman ini, Anda perlu waspada dengan iklan-iklan yang beredar saat ini.

Risiko klik iklan pinjol di YouTube perlu diwaspadai dan dicermati, jangan sampai Anda sembarangan klik, ya! Tak hanya di platfrom YouTube saja, Anda juga bisa menemukan iklan pinjol di berbagai situs web seperti media sosial dan lainnya.

Meski iklan yang diberikan tidak ada indikasi mencurigakan dan berbahaya, namun biasanya ada konsekuensi yang tidak diinginkan. Karena itu, risiko klik iklan pinjol di YouTube bisa Anda ketahui supaya tidak ada hal merugikan.

BACA JUGA: Tips Minta Keringanan Utang Pinjol, Jangan Abaikan 10 Poin Penting ini

Pada kesempatan kali ini, artikel Disway Jateng akan mengupas tuntas risiko klik iklan pinjol di YouTube yang perlu diwaspadai. Berikut risiko apabila Anda tidak sengaja menglik iklan pinjaman online dan cara menghindarinya.

1. Risiko Bahaya pada Data Pribadi

Risiko klik iklan pinjol di YouTube atau media sosial bisa menimbulkan kerugian seperti pengumpulan data pribadi. Dengan kecanggihan teknologi banyak aplikasi pinjol yang bisa mengumpulkan data pribadi.

Hanya dengan mengklik iklan pinjol yang Anda temukan, nanti akan muncul situs web untuk meminta informasi identitas Anda. Nantinya, Anda akan disuruh melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, alamat email, atau bahkan data keuangan.

Jika nekat diisi, nanti data Anda bisa saja disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini tentu saja bisa berdampak buruk kepada Anda yang lalai atau asal-asalan dalam mengklik iklan pinjol.

BACA JUGA: 8 Tips Memilih Pinjol yang Baik dan Benar, Dijamin Langsung ACC

Data ini dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk keperluan pemasaran agresif atau lebih buruk, untuk penipuan.

2. Pemasaran Agresif

Risiko klik iklan di YouTube berikutnya, yakni adanya pemasaran yang agresif. Biasanya hal tersebut akan dilakukan melalui telepon, SMS, atau email untuk menawarkan produk mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: