8 Tips Memilih Pinjol yang Baik dan Benar, Dijamin Langsung ACC

8 Tips Memilih Pinjol yang Baik dan Benar, Dijamin Langsung ACC

tips memilih pinjol--

DISWAY JATENG - Pinjaman online merupakan aplikasi dana pinjaman yang menyediakan limit bervariasi, berikut ini akan kami beritahu tips memilih pinjol supaya anda tidak terjebak.

Pinjaman online sering kali menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kebutuhan finansial anda, namun sebelum melakukan pengajuan anda perlu mengetahui tips memilih pinjol yang baik terlebih dahulu.

Tips memilih pinjol ini wajib anda ketahui, hal ini untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Nah artikel ini akan mengulas secara lengkap berbagai tips memilih pinjol, wajib anda ketahui sebelum melakukan pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:7 Pinjol Bunga Rendah Terdaftar OJK, Salah Satunya Kredivo 0% dengan Tenor 30 Hari

1. Adanya Penarikan Dana di Awal Pengajuan 

Aplikasi pinjaman online yang sudah mengantongi izin dari OJK tentunya tidak memiliki uang muka dengan berdalih supaya prosesnya singkat, hal ini tentunya wajib anda hindari karena platform yang legal tidak memungut biaya di awal proses pengajuan.

2. Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan

Dalam melakukan pengajuan pinjaman anda perlu menyesuaikan kemampuan pengembalian, hal ini untuk menghindari anda mengalami galbay atau gagal bayar.

Pasalnya jika anda mengalami galbay maka pihak debt collector dari platform tersebut akan siap berkunjung ke rumah anda, oleh karena itu sebelum mengajukan pinjaman anda perlu menyesuaikan kemampuan.

3. Membaca Syarat dan Ketentuan

Tips memilih pinjol selanjutnya yakni membaca syarat dan ketentuan.

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman anda perlu membaca secara teliti syarat dan ketentuan yang tertera, mulai dari suku bunga yang diberikan, tenor pengembalian serta limit pinjaman yang ditawarkan.

4. Meminta Hal Privasi pada Debitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: