iPhone Kamu Boros? Begini Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mudah

iPhone Kamu Boros? Begini Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mudah

Cara menghemat baterai IPhone-Aulaku.com-

DISWAY JATENG – Artikel tentang cara menghemar baterai HP IPhone ini cocok untuk kamu para pengguna Iphone. Ya, bagi pengguna iPhone, masa pakai baterai yang singkat sering menjadi momok menakutkan.

Bayangkan kamu sedang berada di luar rumah dan tiba-tiba baterai iPhone-mu habis daya. Situasi ini bisa sangat merepotkan, terutama jika kamu harus menghubungi orang dengan sangat mendesak atau perlu mengakses peta untuk navigasi.

Namun, jangan khawatir karena ada banyak cara menghemat baterai iPhone yang mungkin bisa kamu lakukan. Menggunakan cara yang direkomendasikan berikut ini tentu menjadi cara yang efektif untuk penggunaan HP kamu. 

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone Agar Tetap Awet, Wajib di Simak!

Cara menghemat baterai iPhone

1. Aktifkan Mode Gelap

Fitur mode gelap atau dark mode tidak hanya terlihat keren, tetapi juga bisa menghemat baterai iPhone. Dengan menggunakan mode gelap, layar OLED pada iPhone-mu akan lebih sedikit mengonsumsi daya.

Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba gaya gelap yang kekinian ini.

2. Matikan Fitur yang Tidak Diperlukan

Banyak fitur pada iPhone yang sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan, tetapi terus mengonsumsi daya baterai di latar belakang. Contohnya, fitur iCloud backup dan aplikasi foto yang terus-menerus mengambil data dari cloud tanpa seizinmu.

BACA JUGA: Kapan Saatnya Mengganti Baterai iPhone Anda? Kenali Tandanya!

Kamu juga bisa mematikan penggunaan data seluler untuk aplikasi tertentu atau membatasi aplikasi mana saja yang boleh mengakses GPS.

3. Bersihkan Aplikasi yang Tak Terpakai

Cara menghemat baterai HP IPhone yang lain adalah dengan membersihkan aplikasi yang tak terpakai. Aplikasi yang jarang atau bahkan tidak pernah kamu gunakan sebaiknya dihapus saja.

Meski tidak aktif, aplikasi tersebut tetap mengonsumsi sedikit daya baterai. Dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai, kamu bisa menghemat baterai secara signifikan.

4. Aktifkan Mode Hemat Daya

Fitur Low Power Mode pada iPhone sangatlah berguna untuk menghemat baterai. Ketika diaktifkan, mode ini akan membatasi performa dan menonaktifkan beberapa fitur seperti email push, pembaruan aplikasi di latar belakang, dan visual effect agar baterai lebih awet.

BACA JUGA: Desain Iphone Hp Realme Keluaran Terbaru, Desain Kamera Boba Seperti iPhone

5. Nonaktifkan Siri dan Widget

Siri serta widget-widget di layar beranda iPhone memang memudahkan kamu mengakses informasi dengan cepat. Namun, fitur-fitur ini juga mengonsumsi sedikit daya baterai meskipun sedang tidak aktif.

Jika ingin menghemat baterai, tak ada salahnya untuk menonaktifkannya sementara.

5. Kurangi Efek Visual

Efek visual seperti animasi transisi, parallax, dan perpindahan halaman yang mulus memang memanjakan mata. Sayangnya, semua efek cantik itu menguras baterai.

Salah satu cara menghemat baterai iPhone adalah dengan mengurangi atau bahkan mematikan efek visual ini.

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone, Tahan Lama dan Antibocor 2024

6. Gunakan Pengisi Daya yang Tepat

Nah, kunci dan cara menghemat baterai HP IPhone adalah dengan menggunakan pengisi daya yang tepat. Tidak semua pengisi daya bisa mengoptimalkan pengisian baterai iPhone.

Sebaiknya gunakan pengisi daya resmi dari Apple atau produk yang sudah tersertifikasi MFI (Made for iPhone). Kamu juga disarankan untuk mematikan iPhone saat mengisi daya agar menghindari overheating yang merusak baterai.

7. Atur Waktu Kunci Layar

Semakin lama layar iPhone menyala, semakin banyak pula daya yang terbuang sia-sia. Atur waktu kunci layar menjadi sesingkat mungkin agar layar tidak menyala terlalu lama jika tidak sedang digunakan.

BACA JUGA: Hp Iphone 13, Ponsel Terbaik yang Masih Worth it Nggak di Tahun 2024?

Itulah berbagai cara menghemat baterai HP IPhone agar dapat memaksimalkan masa pakai baterai iPhone. Dengan mengikuti panduan ini, kamu tidak perlu lagi was-was kehabisan daya kapan pun dan di mana pun.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: