Tips Merawat Baterai Iphone, Tahan Lama dan Antibocor 2024

Tips Merawat Baterai Iphone, Tahan Lama dan Antibocor 2024

Merawat baterai Iphone agar tahan lama dan anti bocor 2024 dengan spesifikasinya yang kami jelaskan semoga dapat membantu.--

DISWAY JATENG - Tips Merawat Baterai Iphone merupakan hal yang sangat harus diperhatikan saat anda memilikinya. Iphone smartphone yang terus berinovasi pada setiap keluaran terbarunya. Tetapi banyak yang belum paham tentang penggunaan baterai iphone yang sering sekali cepat menurun kesehatan baterainya.

Lantas, apakah Battery Health bisa bertambah? Tentu saja jawabannya tidak. Pasalnya, performa baterai pada dasarnya akan berkurang dari waktu ke waktu.Tips Merawat Baterai Iphone harus selalu diawasi oleh pemiliknya, Seiring bertambahnya usia baterai lithium-ion secara kimiawi, jumlah daya yang dapat ditampungnya berkurang, sehingga mengurangi masa pakai baterai. 

IPhone secara otomatis berhenti mengisi daya ketika baterai sudah terisi penuh, jadi Tips Merawat Baterai Iphone Anda aman untuk tetap terhubung ke pengisi daya sepanjang malam. Pengisian daya dilanjutkan secara otomatis jika tingkat baterai Anda turun di bawah 95 persen.

BACA JUGA: Iphone 14 Pro Max vs Samsung Galaxy S22 Ultra, Mana yang Terbaik?

Hal ini membuat meningkatkan masa pakai baterai Anda, Pengisian Baterai yang Dioptimalkan mengurangi waktu yang dihabiskan iPhone Anda untuk terisi penuh. Ini mengisi penuh iPhone Anda tepat pada saat Anda menggunakannya. Kini simak Tips Merawat Baterai Iphone agar tahan lama.

1.Hindari Penggunaan Berlebih

Menggunakan Iphone memang sangat menyenangkan apalagi saat menggunakan kamera dan bermain game yang cepat membuat hp iphone anda panas. Tips Merawat Baterai Iphone IPhone dirancang untuk bekerja dengan baik dalam berbagai suhu ruangan, idealnya 62° hingga 72° F (16° hingga 22° C). Maka jika penggunaannya berlebihan kesehatan baterai akan cepat menurun dengan cepat.

Serta, hindari menggunakan atau mengisi daya perangkat Anda pada suhu sekitar yang lebih tinggi dari 95°F (35°C), yang dapat mengurangi masa pakai baterai secara permanen.

2. Matikan Fitur yang Tidak digunakan

Tips Merawat Baterai Iphone agar tetap aman, anda perlu mematikan fitur yang tidak kamu butuhkan atau jarang sekali kamu gunakan. Beberapa diantaranya termasuk fitur yang boros baterai seperti Background App Refresh, Bluetooth, Location Settings dan Push Notifications, yang semuanya bisa diakses pada Settings.

Selain itu, anda juga bisa mengurangi tingkat kecerahan iPhone kamu, mengaktifkan notifikasi untuk aplikasi penting saja dan mematikan fitur always-on display jika iPhone anda telah mendukung itu.

3. Optimalkan Pengisian Baterai

Iphone memiliki fitur optimised battery charging, fitur ini mengelola baterai saat iphone tidak digunakan. Fitur akan membuat ponsel mengisi daya hingga 80% dan menjeda proses charging. fitur dapat memprediksi kapan ponsel dicabut saat sedang dicharge. Sebelum waktu cabut telepon datang, baterai ponsel akan diisi hingga penuh. Jadi membuat iPhone tidak terisi 100% dalam waktu yang lama.

4. Menggunakan Charger Resmi Iphone 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: