5 Manfaat Puasa untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Terhindar dari Morning Sickness

5 Manfaat Puasa untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Terhindar dari Morning Sickness

Manfaat puasa untuk ibu hamil-POPMAMA.com-

DISWAYJATENG - Selama bulan Ramadhan, ibu hamil memang di anjurkan untuk tidak berpuasa demi menjaga kesehatan dirinya dan janin dalam kandungan. Dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja manfaat puasa untuk ibu hamil.

Padahal, tidak ada larangan bagi ibu hamil jika ingin berpuasa di bulan Ramadhan dan banyak sekali manfaat puasa untuk ibu hamil.

Ibu hamil bisa kelaparan, namun disarankan agar ibu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk memastikan risiko kelaparan selama kehamilan. 

Tahukah kamu apa saja manfaat puasa untuk ibu hamil? Untuk informasi lebih lanjut, kita sudah merangkum dengan lengkap manfaat berpuas saat hamil. silakan baca di bawah ini.

BACA JUGA:Manfaat Puasa untuk Diet, Jangan Lupa Lakukan 5 Metode ini untuk Hasil yang Maksimal

Manfaat Puasa untuk Ibu Hamil: Membantu menjaga kadar gula darah

Ibu hamil bisa berpuasa karena puasa itu sendiri bisa bermanfaat bagi kesehatannya. Dengan sendirinya, puasa sebenarnya hanya mengubah waktu makan, yaitu sarapan menjadi safur, makan siang-saat puasa dilanggar, dan makan malam-sebelum tidur atau setelah sholat Tarawih.

Dengan memperhatikan asupan nutrisi yang masih masuk ke dalam tubuh, puasa justru membawa banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Keunggulan tersebut antara lain:.

1. Terhindar dari Morning Sickness

Morning Sickness adalah kondisi umum yang sering dialami oleh ibu hamil, terutama pada trimester pertama. Gejala ini sering kali meliputi rasa mual yang parah, dan dalam beberapa kasus, muntah. 

BACA JUGA:Kenalkan dari Dini Manfaat Puasa untuk Anak-anak, Berikut 4 Tips Mengajarkan Anak Berpuasa

Ketika ibu hamil berpuasa, pola makan menjadi lebih teratur dan terkontrol. Saat berbuka dan sahur, makanan yang dikonsumsi biasanya lebih seimbang dan tidak memberi tekanan berlebih pada sistem pencernaan. 

Mengelola gejala Morning Sickness karena konsumsi makanan yang lebih teratur membantu dalam mengatur tingkat asam lambung.

2. Membantu Pembakaran Lemak Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: