Ibu Hamil Kurang Sehat di Kabupaten Pemalang Diberi Susu

Ibu Hamil Kurang Sehat di Kabupaten Pemalang Diberi Susu

DIPERIKSA – Ibu hamil dan balita antre untuk diperiksa kondisi tubuhnya.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ibu hamil dan balita diperiksa kondisi kesehatan dasar. Oleh petugas kesehatan di Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring. Ibu hamil yang kurang sehat diberikan susu kedelai gratis untuk bantu pemulihan. 

Bidan Desa Cibuyur Ida Fatmawati mengatakan, kegiatan ibu hamil dan balita di Posyandu Mawar 2 meliputi penimbangan berat badan. Pengukuran lingkar kepala, lingkar kepala dan lain sebagainya. Sedangkan ibu hamil dilakukan pemeriksaan kehamilan. 

"Ada ibu hamil yang kurang sehat, maka diberikan susu untuk membantu supaya lebih cepat sehat kembali," katanya. 

BACA JUGA:Tukar Uang Baru di Tegal Mulai 1 April 2024

Bahkan bukan hanya susu kedelai untuk ibu hamil, mereka juga diberikan sayuran serta tempe. Diharapkan dengan adanya pemberian sayur, susu dan tempe, ibu hamil terbantu mendapatkan makanan yang dibutuhkan selama kehamilan dan tetap jaga kesehatannya. 

"Ibu hamil itu harus diperhatikan makanan yang dikonsumsi karena berpengaruh pada bayi dalam kandungannya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jalan di Pedagangan Kabupaten Tegal Diperbaiki dengan Program TMMD

Kholidah, kader kesehatan Desa Cibuyur menjelaskan, dalam kegiatan ini ada sekitar 5 ibu hamil dan 40 balita. Dari hasil pemeriksaan pada ibu hamil, maka mereka yang kurang sehat diberikan susu kedelai. Yang diharapkan bisa membantu proses pemulihan dan bumil harus menjaga pola makan dengan baik. 

"Ibu hamil juga diberikan arahan terkait perkembangan tubuhnya dan sharing untuk membantu keluhan yang dihadapi selama masa kehamilan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: