Jalan di Pedagangan Kabupaten Tegal Diperbaiki dengan Program TMMD

Jalan di Pedagangan Kabupaten Tegal Diperbaiki dengan Program TMMD

PENUTUPAN - Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat saat memimpin penutupan Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Perbaikan jalan sepanjang 900 meter di Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru telah selesai.

Perbaikan yang dilaksanakan sejak 20 Februari itu, dikerjakan oleh prajurit TNI melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024.

Perwira Pelaksana TMMD Kodim 0712 Tegal Kapten Inf Shokib Setiadi melaporkan, program TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan. Adapun, sasarannya berupa fisik dan non fisik.

“Sasaran fisiknya adalah pengaspalan jalan dengan panjang 900 meter dan lebar 3 meter. Kegiatan sudah selesai 100 persen,” kata Shokib, saat penutupan TMMD ini, di Lapangan Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru.

BACA JUGA:Semarak, HUT ke-32 SMA Negeri 5 Kota Tegal

Untuk sasaran nonfisik, lanjut Shokib, berupa sosialisasi TMMD, penyuluhan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan bahaya stunting dan penyuluhan kamtibmas.

"Selain itu juga penyuluhan KB kesehatan serta posyandu," sambungnya.

Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat mengatakan, program TMMD ini merupakan kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum.

BACA JUGA:SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Pesantren Ramadan

“Program ini sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurohmat yang hadir dalam acara tersebut untuk mewakil Komandan Kodim 0712 Tegal.

Nurohmat menghimbau agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, memelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa serta menjaga dan memelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati dalam waktu yang cukup panjang.

"Semoga jalan ini bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: