SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Pesantren Ramadan

SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Pesantren Ramadan

MENGIKUTI - Siswa mengikuti Pesantren kilat di Masjid Nurul Ilmi.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSMK Negeri 3 Kota Tegal mengadakan pesantren kilat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah diagendakan tim kesiswaan yang dilakukan setiap tahunnya. Bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa  serta kecerdasan spiritual peserta didik. Pesantren kilat diselenggarakan di Masjid Nurul Ilmi dan Aula Binagraha Teknik.

"Pesantren kilat diadakan untuk meramaikan bulan suci Ramadan tahun 2024," kata Kepala SMK Negeri 3 Kota Tegal Sri Indrawati.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Sosialisasi Regulasi Penggunaan Tenaga Kerja Asing

Pesantren kilat dibagi tiga periode. Periode pertama  diikuti oleh siswa kelas XI untuk semua jurusan. Dihari kedua diikuti oleh kelas XII dan hari terakhir diikuti oleh kelas X semua jurusan. Hal ini dilakukan karena untuk menyeimbangkan  dengan kegiatan asesmen. Pada kegiatan awal, peserta didik diajak untuk mengaji beberapa ayat Alquran, Salat Duha dan   diberi pembekalan materi oleh guru. 

BACA JUGA:Libur Lebaran, Obyek Wisata Purwahamba Indah Tegal Dilengkapi Atraksi Wisata Menarik

"Materi yang diberikan kepada peserta didik diantaranya dengan beberapa kajian  yaitu fiqih, muamalah,  akidah dan akhlak. 

Kajian secara bergantian diisi guru agama SMK Negeri 3 Kota Tegal Abdul Hamid,  Mohamad Hasby Nur Amrulloh,  Afroni dan Sutiniroh," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: