Libur Lebaran, Obyek Wisata Purwahamba Indah Tegal Dilengkapi Atraksi Wisata Menarik

Libur Lebaran, Obyek Wisata Purwahamba Indah Tegal Dilengkapi Atraksi Wisata Menarik

BAHAS - Kepala Dinas Porapar Ahmad Uwes Qoroni memimpin rakor terbatas, kesiapan wahana wisata jelang libur panjang Lebaran.Foto: Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya mendongkrak kehadiran wisatawan di momen libur panjang Lebaran. Terus dimatangkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal. Khusus di destinasi wisata air, seperti Purwahamba Indah. Di Kebaran nanti dipastikan ada atraksi wisata yang menarik berupa banana boats 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni mengatakan, pihaknya kini tengah menyiapkan perizinan dan SOP. Untuk mendukung terwujudnya atraksi wisata menarik di Purin. 

Pihaknya sempat rapatkan barisan bersama OPD terkait untuk membahas rencana tersebut. Termasuk menyiapkan tim keselamatan nantinya seperti apa. 

BACA JUGA:Volume Sampah di TPA Penujah Kabupaten Tegal Capai 400 Ton per Hari

"Harapan kami sebelum hari H kelengkapan sudah bisa terpenuhi secara keseluruhan," ujarnya, Rabu 20 Maret 2024.

Uwes mengaku saat ini pihaknya mengejar percepatan perizinan dan menjalin sinergi dengan stakeholder terkait. Rapat internal juga digelar, untuk memastikan kesiapan masing-masing wahana untuk penerapan standar operasional prosedur. 

"Terkhusus untuk wahana air dan berisiko, wajib menyiagakan petugas khusus dan membuka kontak aduan," cetusnya.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Beberkan 4 Krisis yang akan Melanda Masyarakat

Disingung soal akses jalan menuju destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Tegal. Uwes menyatakan terus menunggu pengaspalan akses jalan yang bakal dilakukan DPUPR. Terkait lintasan berlubang agar segera tersentuih pemeliharaan untuk mendukung kenyamanan wisatawan. 

Termasuk upaya meminimalisir insiden laka lantas. Upaya koordinasi dengan Polres Tegal dan Dinas Perhubungan juga tengah dilakukan. 

"Untuk mendesain agar tidak ada kemacetan panjang menuju lokasi destinasi wisata," ungkapnya.

BACA JUGA:Ramadan, Musala di Paketiban Kabupaten Tegal Dapat Bantuan

Diharapkan, upaya membuka jalur alternatif saat puncak kunjungan wisatawan nanti. Jangan sampai jalur alternatif tersebut membahayakan bagi pengguna jalan. 

Pihaknya optimis dengan sinergi berbagai OPD terkait, musim libur Lebaran tahun ini di obyek wisata andalan Kabupaten Tegal. Akan berjalan aman tanpa ekses bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: