Ramadan, Musala di Paketiban Kabupaten Tegal Dapat Bantuan

Ramadan, Musala di Paketiban Kabupaten Tegal Dapat Bantuan

DICAT - Musala Al Fadhlu di Desa Paketiban Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal sedang dicat supaya lebih bagus.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Di bulan Ramadan ini, sebanyak 70 musala di 4 daerah di wilayah Pantura Jawa Tengah. Mendapatkan bantuan cat warna sebanyak 2.450 liter. Keempat daerah itu yakni, Kabupaten Tegal, Pemalang, Brebes dan Pekalongan.

Khusus di Kabupaten Tegal, yang mendapatkan bantuan cat yakni Musala Al Fadhlu di Desa Paketiban, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

"Dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih. Terlebih cat ini diberikan secara gratis, termasuk juga peralatannya," kata Perwakilan Musala Al Fadhlu Desa Paketiban Ustad Ahmad Shobirin.

BACA JUGA:Polres Tegal Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan

Setelah dicat, lanjut Ahmad, bangunan musala ini menjadi lebih cerah, bersih, serta memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan CSR pengecatan musala ini," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Poltek Harber Tegal Borong Juara Karate se-Jawa Tengah

Dia menuturkan, pengecatan musala ini menggunakan cat yang berkualitas dan terbaik di kelasnya. Dia sangat bersyukur karena kondisi musala sebelumnya sudah usang dan rapuh.

"Total yang dapat bantuan sebanyak 70 musala. Salah satunya di desa kami," ujarnya.

Dia berharap, setelah dicat, jumlah jamaah akan meningkat. Sehingga musala tersebut semakin ramai.

"Alhamdulillah, sejak awal Ramadan, jamaah di musala ini semakin banyak," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: