Polres Tegal Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan

Polres Tegal Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan

SIDAK - Patroli gabungan sambangi Trasa yang selama Ramadan menjadi pusat keramaian.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah antisipasi gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan dilakukan jajaran Polres Tegal dengan meningkatkan giat patroli kamtibmas

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Bimas  AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, patroli  selama Ramadan dibagai menjadi patroli regu. Patroli ini juga dimaksimalkan untuk mengantisipasi maraknya tawuran, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya. Patroli difokuskan di  pusat keramaian untuk menjaga ketertiban kamtibmas.

"Terutama dari adanya tawuran,  balap liar dan antisipasi gangguan kamtibmas lainya jelang buka puasa selama bulan Ramadan," cetusnya. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Masyarakat Kabupaten Pemalang Diimbau Waspada

Polri akan selalu hadir  menjaga rasa aman pada kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan. Terutama pada tempat pusat keramaian ngabuburit masyarakat menunggu saat buka puasa tiba.

"Kita harus mengantisipasi perilaku-perilaku menyimpang dari para remaja di bulan suci Ramadan ini agar tidak ada terjadi tawuran terutama pada saat sahur dan balap liar setelah shalat tarawih dan sebelum sahur," ungkapnya. 

BACA JUGA:Atasi Masalah Sampah di Kabupaten Pemalang Mulai dari Tingkat Desa

Hal itu dilakukan karena maraknya aksi tawuran, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya yang cukup meresahkan warga Kabupaten Tegal. Patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: