Atasi Masalah Sampah di Kabupaten Pemalang Mulai dari Tingkat Desa

Atasi Masalah Sampah di Kabupaten Pemalang Mulai dari Tingkat Desa

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau pengolahan sampah di Desa Bojongnangka.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkeinginan kuat untuk mengatasi masalah sampah. Salah satu upaya yang dilakukan menjadikan desa-desa sebagai tempat akhir penyelesaian masalah sampah

Seperti yang telah dilakukan oleh Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang. Desa telah melakukan pengelolaan sampah. Selain pemilihan sampah ,  juga pembuatan kompos. 

BACA JUGA:Lakukan Evaluasi Penerapan UMK di Kabupaten Tegal

Untuk mengetahui sejauhmana, tempat pengolahan sampah yang ada di Desa Bojongnangka, Bupati Mansur baru-baru ini meninjau langsung tempat pengolahan sampah tersebut. 

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan, Kepala Diskominfo dan Kepala Dispermades disambut hangat oleh Kepala Desa Bojongnangka Wahmu. 

BACA JUGA:Awal Ramadan, Harga Sembako di Kabupaten Tegal Naik Lagi

Dihadapan Bupati, Kepala Desa Bojongnangka Wahmu menjelaskan proses pengolahan sampah yang telah dilakukan. Khususnya dalam proses pembuatan kompos yang bahannya dari sampah, setelah dilakukan pemilahan.

“Dalam proses pembuatan kompos, sejumlah pekerja pengolah sampah, memproses sampah yang sudah disiap. Hingga mengayakan kompos kering yang siap untuk bisa dimanfaatkan,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: