Cuaca Ekstrem, Masyarakat Kabupaten Pemalang Diimbau Waspada

Cuaca Ekstrem, Masyarakat Kabupaten Pemalang Diimbau Waspada

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara simbolis menyerahkan bingkisan di acara tarawih dan silaturahmi di Desa Walangsanga.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Cuaca ekstrem yang masih terjadi saat ini. Masyarakat Kabupaten Pemalang agar tetap waspada dan selalu siap siaga. Karena berpotensi terjadinya bencana alam. 

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam tarawih dan silaturahmi di Desa Walangsanga, Kecamatan Moga. 

Bupati Mansur lebih lanjut menyampaikan, akhir-akhir ini masih terjadi cuaca ekstrem. Untuk itu, pihaknya berpesan  agar semua elemen agar selalu waspada. 

BACA JUGA:Baznas Serahkan Bantuan untuk Pemerintah Desa Kaladawa Kabupaten Tegal

Cuaca di Kabupaten Pemalang sedikit kurang bersahabat. Seperti terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi, disertai dengan angin kencang. Hal tersebut sebagai dampak siklon tropis yang ada di Samudra Hindia.

“Saya berpesan agar senantiasa waspada terhadap potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Maka saya minta kepada aparatur desa, kecamatan, BPBD, untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana,”katanya. 

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Tegal Kerja Keras Tekan Inflasi

Disebutkan, sebagai langkah antisipasi, maka persiapkan segala kebutuhan sarpras, tenaga atau SDM dan logistik yang diperlukan. Disamping itu, tingkatkan sistem peringatan dini guna meminimalisir dampak bencana.

Terkait kegiatan tarawih dan silaturahmi, Bupati Mansur menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: