Baznas Serahkan Bantuan untuk Pemerintah Desa Kaladawa Kabupaten Tegal

Baznas Serahkan Bantuan untuk Pemerintah Desa Kaladawa Kabupaten Tegal

BANTUAN - Baznas Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan korban bencana pada di Desa Kaladawa.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -   Pascabencana angin besar disertai  hujan deras yang sempat memporak porandakan rumah penduduk di Desa Kaladawa, Kecamatan Talang. Baznas Kabupaten Tegal  turut menggelontorkan bantuan kepada pemerintah desa tersebut.

Bidang pendistribuasian bantuan Baznas  Fajar Nazer menyatakan, bantuan yang diberikan berupa uang Rp15 juta. Untuk membantu masyarakat Desa Kaladawa yang terdampat pada musiban bencana tersebut. 

Membumikan nilai-nilai kemanusiaan merupakan hal yang tidak mudah, penuh pengorbanan, keikhlasan. Yang terpenting adalah kemauan keras untuk melakukannya. 

BACA JUGA:Harga Cabai Merah Besar Anjlok di Tingkat Petani Wilayah Lereng Gunung Slamet

Mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi umat merupakan nilai yang selalu tertanam pada setiap anggota tim dan relawan Baznas. Yang selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah para penyintas.

“Bantuan langsung  diserahkan Waka IV Baznas H  Safiq kepada  Kades Kaladawa H Taslikin," ujarnya.

BACA JUGA:FIFGROUP Cabang Pemalang 2 Laporkan Pelaku Over Alih Kredit

Kades Kaladawa H Taslikin mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap bantuan bisa sedikit meringankan beban. Ada 61 warga yang terdampak angin besar dan hujan deras. Tidak hanya atap rumah warga yang rusak, musibah angin besar disertai hujan tersebut juga menumbangkan pohon peneduh dan merusak fasilitas umum yang ada di desa tersebut.

"Kerusakan  pada atap rumah warga yang terkena angin serta kerusakan fasilitas uum seperti bangunan Puskesmas Kaladawa, tiang listrik yang ambruk dan lainnya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: