7 Makanan Tradisional Jawa Tengah yang Unik dan Terkenal, Dikenal Kelezatan dan Kekhasannya

7 Makanan Tradisional Jawa Tengah yang Unik dan Terkenal, Dikenal Kelezatan dan Kekhasannya

Makanan tradisional Jawa Tengaj yang Unik--

DISWAY JATENG - Provinsi Jawa Tengah memiliki berbagai keberagaman, mulai dari budaya sampai kuliner khas di setiap daerah. Artikel ini akan mengupas tuntas makanan tradisional Jawa Tengah yang unik dan masih ada sampai saat ini.

Makanan tradisional Jawa Tengah yang unik memiliki kelezatan yang otentik dengan cita rasa khas tersendiri. Untuk Anda yang ingin berkunjung di daerah Jawa Tengah perlu mencicipi makanan unik dan khas yang ada di provinsi ini.

Pada kesempatan kali ini, Disway Jateng akan mengeksplorasi makanan tradisional Jawa Tengah yang unik dan lezat. Selain unik dan lezat, Anda juga bisa mencoba membuat makanan tradisional ini untuk hidangan di rumah.

Makanan tradisional Jawa Tengah yang unik apa saja, yang bisa Anda temukan di Jawa Tengah? Simak ulasan di bawah ini sampai tuntas, ya!

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Tentang Kota Tegal yang Jarang Diketahui, Dijuluki Jepangnya Indonesia

7 makanan tradisional jawa tengah yang unik

1. Jenang Kudus

Makanan tradisional Jawa Tengaj yang unik pertama, yakni Jenang Kudus. Makana ini memiliki tekstur yang kental dan dibuat dengan bahan beras ketan, gula kelapa, gula pasir, dan santan.

2. Wajik

Makanan khas Magelang yang sering disantap sehari-hari, yakni Wajik. Makanan tradisonal ini memiliki tekstur yang lembut, Anda bisa menemukan jajanan ini jika berkunjung di pasar.

3. Sate Tegal

Sate dari Kota Tegal yang lebih terkenal dengan Sate Kambing Tegal cukup populer di kalangan banyak orang. Yang menjadi pembeda dengan sate kambing lainnya, yakni pada daging domba mudah dengan tekstrur yang kenyal.

4. Brem

Makanan tradisional Jawa Tengah yang unik berikutnya, yakni Brem. Makanan ini memiliki cita rasa unik dan keras jika digigit, namun jika sudah masuk ke mulut Brem akan langsung lumer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: