Pansus III DPRD Kabupaten Pemalang Minta Disparpora Pasang Papan Reklame dan Penunjuk Arah Obyek Wisata

Pansus III DPRD Kabupaten Pemalang Minta Disparpora Pasang Papan Reklame dan Penunjuk Arah Obyek Wisata

MENYAMPAIKAN - Juru bicara Pansus III DPRD Kabupaten Pemalang Mahfudin menyampaikan laporan hasil rapat kerja Pansus.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Pemalang meminta  Dinas Partwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) memasang papan reklame penunjuk arah Obyek Wisata. Harapannya untuk memberikan informasi dan akan mempermudah pengunjung untuk cepat menemukan titik lokasinya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pansus III H Noor Rosyadi melalui Juru Bicara Mahfudin dalam rapat paripurna saat menyampaikan laporan hasil rapat kerjanya membahas Raperda di gedung dewan, kemarin.

Mahfudin lebih lanjut menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan di bidang panwisata, Disparpora  Kabupaten Pemalang diharapkan  memasang reklame dan penunjuk arah. Pemasangan reklame dan penunjuk arah juga harus jelas dan ditempatkan pada lokasi yang strategis  untuk semua destinasi/obyek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Birawa FC Klub Kabupaten Pemalang Kalahkan PS HW dengan skor 9-0

"Adapun tujuannya untuk memberikan informasi dan membantu wisatawan lokal atau luar daerah agar dengan cepat menemukan destinasi atau obyek wisata di Kabupaten Pemalang,"katanya.

Selain itu, Disparpora juga agar meningkatkan fasilitas penunjuk arah ke tempat-tempat rekreasi. Hal ini agar wisatawan dan masyarakat lokal lebih mudah menemukan tujuan wisata guna meningkatkan kepuasan pengunjung. Serta untuk mendukung industri pariwisata di daerah.

BACA JUGA:Verifikasi Faktual KRS Pemutahiran Data Kondisi Terkini di Kabupaten Pemalang

Ditegaskannya, melalui rerekomendasi yang disampaikan Pansus III, pemasangan papan penunjuk arah itu harus jelas dan mudah dipaham. Kemudian tentukan lokasi strategis yang dapat memberikan informasi yang tepet kepada pengunjung untuk sampai ke tempat-tempat rekreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: