Birawa FC Klub Kabupaten Pemalang Kalahkan PS HW dengan skor 9-0

Birawa FC Klub Kabupaten Pemalang Kalahkan  PS HW dengan skor 9-0

BERTANDING - CKub Birawa FC saat berada di laga pertandingan saat melawan PS WM.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Birawa FC yang merupakan klub sepakbola anyar. Berasal dari Kelurahan Sugihwaras kini ramai diperbincangkan oleh pecinta sepakbola di Kabupaten Pemalang.

Walaupun terbilang anyar dan baru meramaikan pertandingan sepakbola antarkampung. Birawa FC langsung tampil memukau di debut perdananya pada turnamen sepakbola NCM Cup 3 di Lapangan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Skuad berjuluk Laskar Putu Djongsari berhasil mengalahkan PS HW Randudongkal dengan skor 9-0. Tim Birawa FC mampu unggul 5 gol pada babak pertama dan empat gol tercipta pada babak kedua.

BACA JUGA:Jokowi Kenakan Pakaian Adat Melayu saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Manajer Birawa FC Khoirul Umam mengaku bangga atas kemenangan yang diraih oleh timnya. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan tonggak awal untuk memotivasi para pemain.

“Ini tonggak awal kita untuk lebih semangat dan juga motivasi para pemain,” jelasnya.

Umam mengatakan, hadirnya Birawa FC atas kecintaan masyarakat Kelurahan Sugihwaras untuk kembali membangkitkan gairah kecintaannya  terhadap sepakbola.

BACA JUGA:Blok Rokan Jadi Simbol Ketahanan Energi Nasional saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Warga Sugihwaras itu ingin membangkitkan cintanya terhadap si kulit bundar. Hadirnya Birawa FC ini harapannya menjadi sebuah klub untuk regenerasi para atlet sepakbola yang ada di Sugihwaras,” terang Umam.

Sementara itu, CEO Birawa FC Roso berharap agar klub yang didirikannya ini tidak hanya menjadi klub pelengkap di Sugihwaras namun mampu menjadi klub kebanggaan untuk warga Sugihwaras.

“Harapan dan doa kami semoga Birawa FC ini menjadi klub kebanggaan warga Kabupaten Pemalang dan khususnya warga Sugihwaras,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: