7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!

7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!

Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!-pinterest-

BACA JUGA:9 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Kamu Untung dan Tidak jadi Buntung

4. Periksa Garansi dan Sertifikat

iPhone asli selalu disertai dengan garansi resmi dan sertifikat. Pastikan kamu menerima kartu garansi dan bukti pembelian yang sah dari penjual. Kamu juga bisa memeriksa status garansi melalui situs resmi Apple.

5. Cek Kapasitas Storege

Salah satu cara untuk cek iPhone asli atau palsu dengan memeriksa penyimpanannya. iPhone asli tidak memiliki slot memori tambahan untuk microSD. Jika iPhone tersebut memiliki slot tambahan untuk microSD, maka iPhone tersebut merupakan barang tiruan.

6. Beli dari Penjual Terpercaya

Cara lain untuk memastikan kamu mendapatkan iPhone asli adalah dengan membeli dari penjual resmi atau toko yang terpercaya. Hindari membeli dari penjual yang tidak dikenal atau dari situs online yang meragukan.

Jangan lupa untuk membandingkan harga iPhone dengan toko lainnya. Jika harga yang diberikan terlalu murah tidak sesuai dengan harga pasaran, maka iPhone tersebut palsu.

7. Cek Nomor IMEI

Dengan mengecek nomor IMEI kamu dapat mentukan iPhone asli atau palsu. IMEI dapat ditemukan di bagian belakang perangkat atau di tray kartu SIM. Setelah itu, lakukan verifikasi pada nomor IMEI menggunakan situs website https://www.beacukai.go.id/cek-imei.html.

Jika IMEI iPhone kamu terdaftar di situs tersebut, maka sudah dipastikan itu iPhone asli. Sebaliknya, jika tidak terdaftar iPhone tersebut adalah imitasi.

BACA JUGA:Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

Sekian informasi tentang cara membedakan iPhone asli atau palsu, semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: