Paling Populer! Cek Kelebihan Dan Kekurangan Hp iPhone 15 Pro Max Dengan Inovasi Teknologi Canggih

Paling Populer! Cek Kelebihan Dan Kekurangan Hp iPhone 15 Pro Max Dengan Inovasi Teknologi Canggih

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 15 Pro Max Dengan Inovasi Teknologi Canggih-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Apple selalu meluncurkan HP kelas flagship yang popular di dunia Smartphone. Apple mampu menjawab kebutuhan para pengguna gadget akan hadirnya Smartphone dengan inovasi teknologi canggih salah satunya iPhone 15 Pro Max.

Hingga sekarang, Apple telah merilis banyak unit Smartphone dengan beragam jenis model dan tentu saja spesifikasi yang berbeda-beda. iPhone 15 Pro Max merupakan Smartphone paling unggul dibandingkan seri lainya.

iPhone 15 Pro Max memiliki fitur dan desain canggih yang mampu menarik perhatian para pengguna gadget di era modern ini. Walaupun harga HP iPhone 15 Pro Max di tahun 2024 memang terbilang mahal. Namun, dengan membayar mahal kamu bisa mendapatkan HP dengan spesifikasi tinggi dan update keamanan berkelanjutan.

Nah, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan iPhone 15 Pro Max dengan teknologi kecanggihanya. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:3 Perbedaan iPhone Xr dan Xs, Mana yang Lebih Worth It untuk Kamu Pilih

Berikut ini kelebihan dan kekurangan iPhone 15 Pro Max yang wajib kamu ketahui :

iPhone 15 Pro Max memiliki empat pilihan warna yang yakni Black, White, Blue, dan Natural dengan bahan titanium. Selain itu, dimensi ukurannya adalah tinggi 159.9 mm, lebar 76.7 mm, ketebalan 8.25 mm, serta beratnya 221 gram. 

Kelebihan iPhone 15 Pro Max :

1. Kamera Yang Kece

Pada bagian kamera depannya, iPhone 15 Pro Max dibekali kamera dengan resolusi 12 MP f/1.9, dengan kualitas HDR Cerdas 5, mode potret, hingga Apple ProRAW. Kamera depan iPhone 15 Pro Max ini juga dapat merekam video dengan kualitas 4K pada 24 fps, 25 fps, 30 fps, atau 60 fps.

Kemudian, bagian belakang iPhone 15 Pro Max terdapat tiga kamera yang sangat elegan. Ketiga kamera belakang ini memiliki resolusi dan kegunaan yang berbeda-beda, kamera utamanya beresolusi 48 MP f/1.78 yang dilengkapi dengan stabilisasi.

Kamera belakang iPhone 15 Pro Max dapat merekam video dengan kualitas 4K 24 fps, 25 fps, 30 fps, dan 60 fps dengan dilengkapi mode sinematik 4K HDR. Adapun mode malam dengan selang waktu yang mampu stabilisasi gambar optik sensor 3D dan AF (telefoto).

Adapun kamera Ultra Wide dengan resolusi 12 MP f/2.2 dengan bidangnya mencapai 120 derajat dan fokusnya 100 persen. Terakhir ada kamera telefoto 12MP f/2.8, pada bagian ini dapat di zoom 5x: 120 mm dengan sensor 3D dan fokus otomatis.

2. Layar Memukau

Pada bagian layarnya, iPhone 15 Pro Max menggunakan layar Super Retina XDR OLED dengan ukuran 6,7 inci. Selain itu, memiliki resolusi 2796x1290 piksel dengan 460 ppi. Hal itu akan menghasilkan kecerahan puncak maksimal hingga 2.000 nits di luar ruangan dan memiliki teknologi ProMotion kecepatan refresh adaptif hingga 120 Hz.

3. Prosesor Canggih

iPhone 15 Pro Max ditenagai Chipset A17 Pro dengan dukungan CPU dan GPU yang mumpuni. CPU pada iPhone 15 Pro Max ini adalah 6 inti dengan 2 inti performa dan 4 efisiensi, serta GPU 6 Mesin Neural 16 Core yang akan membuat Smartphone ini sangat cepat.

Selain itu, prosesor iPhone 15 Pro Max didukung juga dengan iOS 17. iOS 17 ini diklaim Apple mampu menjaga kemananan privasi pengguna dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya. Untuk penyimpanannya tersedia tiga varian, yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

4. Kapasitas Baterai oke

Selain prosesornya yang canggih, iPhone 15 Pro Max juga dibekali dengan baterai jenis lithium-ion internal yang mampu mengisi 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Untuk pengisian baterainya menggunakan type C yang sebelumnya menggunakan lighting selama 11 tahun.

BACA JUGA:Hp dengan Kamera Terbaik Iphone Dijamin Lewat

Kekurangan iPhone 15 Pro Max :

1. iOS lambat

Sejumlah pengguna mengeluhkan iPhone 15 lemot saat dioperasikan. Para Pengguna kurang nyaman dengan sistem ini karena tidak bekerja secara mulus saat dipakai.

2. Gampang kotor dan cacat desain

Pengguna iPhone 15, khususnya model pro juga megeluhkan masalah penampang titaniumm karena mudah kotor, menangkap bekas sidik jari dan lain sebagainya.

Masalah yang lebih serius yaitu adanya cacat desain karena penampang ponsel itu memiliki goresan hingga layar yang kurang aman dengan tepi ponsel.

Belum diketahui seberapa banyak pengguna yang mengalami masalah cacat desain ini. Namun mereka bisa mengeklaim garansi untuk kerusakan ini dengan mendapat penggantian perangkat.

3. Bodi panas

Sejumlah pengguna iPhone 15 mengeluhkan bodi ponsel yang panas berlebih. Kondisi itu terjadi ketika pengguna memainkan game mobile secara intens. Namun demikian, ada pengguna iPhone 15 yang menyebutkan bahwa suhu ponsel tinggi sehingga terasa panas dan tidak nyaman ketika dipakai untuk bertelepon. Adapun Apple belum memberikan solusi masalah ini. Namun ada kemungkinan perusahaan itu menggulirkan pembaruan untuk mengatasi suhu iPhone 15 yang panas.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Iklan Pop-up yang Mengganggu di Layar Android dan iPhone

4. Bug saat transfer data iPhone lama

Sejumlah pengguna melaporkan iPhone 15 stuck ketika memproses transfer data dari iPhone lama. Perangkat itu hanya menampilkan logo Apple.

Masalah itu bahkan terjadi sepekan setelah peluncuran iPhone 15 series. Rupanya masalah itu disebabkan oleh sebuah bug.

Apple kemudian memperbaiki masalah itu lewat pembaruan iOS 17.0.2 yang sudah tersedia untuk diunduh pengguna iPhone 15 dan iPhone lain yang mendukung iOS 17.

5. Kurang kokoh

Masalah terbesar dari iPhone 15 bisa dibilang adalah aspek daya tahannya. Sejumlah pengguna iPhone menyebutkan bahwa iPhone 15 series lebih rentan rusak secara fisik dibanding iPhone model lawas

Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan iPhone 15 Pro Max, Dengan dilengkapi fitur dan desain memukau sangat menarik perhatian para pengguna gadget di era modern ini. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: