Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Ponsel Resmi!-pinterest-

DISWAY JATENG - Cara yang mudah untuk mengenali keaslian iPhone adalah dengan cek IMEI iPhone. IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang terdiri dari 15 nomor unik. Setiap ponsel pasti memiliki nomer unik yang diberikan sebagai identitas resmi dari ponsel tersebut.

Apabila iPhone kamu memiliki IMEI yang tidak terdaftar, maka risikonya tidak dapat digunakan untuk mengakses jaringan seluler. Sebab itu, penting untuk cek IMEI iPhone kamu legal atau tidak. Pastikan untuk memakai HP dengan IMEI resmi.

IMEI iPhone yang tidak terdaftar biasanya merupakan ponsel yang dijual di black market, dengan harga yang jauh lebih murah dipasaran. Karena itu, sebelum membeli HP iPhone dianjurkan untuk cek IMEI iPhone terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan HP tersebut resmi atau tidak.

BACA JUGA:9 Tips Membeli iPhone Bekas Agar Kamu Untung dan Tidak jadi Buntung

Nah, berikut ini ada cara cepatnya untuk cek IMEI iPhone legal atau ilegal. Simak sampai akhir ya.

1. Menemukan Nomor IMEI iPhone

Sebelum melakukan pengecekan, kamu perlu mengetahui letak nomor IMEI iPhone. Berikut beberapa cara untuk menemukan nomor IMEI pada iPhone:

a. Melalui Pengaturan

- Buka Pengaturan di iPhone 

- Pilih Umum.

- Ketuk Tentang.

- Scroll ke bawah sampai kamu menemukan nomor IMEI.

b. Melalui  SIM Tray 

Pada seri iPhone yang sekarang nomor IMEI iPhone mudah ditemukan, karena sudah diukir pada SIM tray. Hal ini supaya tidak mudah untuk dipalsukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: