7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!

7 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!

Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu, Awas HP Imitasi Bikin Merugi!-pinterest-

DISWAY JATENG - iPhone merupakan sebuah merek ponsel yang terkenal di Indonesia, meskipun harganya mahal banyak orang yang rela antri membeli ponsel ini. Yang patut kamu waspadai saat membeli ponsel ini adalah barang palsu. Kamu harus tahu cara membedakan iPhone asli atau palsu.

Semakin terkenal suatu brand, maka semakin banyak pula penipuan yang mengatasnamakan brand tersebut. Maka dari itu, kamu yang ingin membeli iPhone harus teliti lagi dalam membedakan iPhone asli atau palsu.

Banyak beredarnya kasus iPhone palsu ini memang sangat meresahkan, semua orang jadi lebih was-was saat ingin beli ponsel. Mereka harus lebih pintar dalam memilih dan membedakan iPhone asli atau palsu, agar tidak terjebak oleh penipu.

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

Agar terhindar dari penipuan, simak artikel berikut ini tentang cara membedakan iPhone asli atau palsu.

1. Periksa Aplikasi iTunes dan App Store

iTunes adalah aplikasi bawaan dari iPhone, funsinya untuk memutar lagu, mengorganisasi hingga membeli lagu. Sedangkan App Store adalah aplikasi khusus dari iPhone yang berfungsi untuk mendownload aplikasi. 

App Store sejenis dengan aplikasi Play Store. Hal ini yang dapat membedakan antara iPhone asli atau palsu. Jika kamu bisa membuka dan menjalankan aplikasi App Store dengan baik, itu tandanya ponsel kamu asli. 

Sementara, jika kamu membuka App Store tapi yang terbuka adalah Play Store, sudah dipastikan itu adalah iPhone palsu.

2. Cek Aplikasi Siri

Untuk cara yang kedua adalah mengecek aplikasi Siri. Siri adalah mobile assistant khusus yang dibuat oleh Apple. Coba jalankan aplikasi ini, jika suara dari Siri muncul, berarti itu adalah iPhone asli.

Namun jika yang muncul suara lain seperti google assistant, amazon alexa, atau suara asisten lain, itu berarti iPhone kamu palsu.

3. Cek Sistem Operasi

Cara lain untuk mengetahui iPhone asli atau palsu dengan mengecek  sistem operasinya. iPhone asli hanya menggunakan sistem operasi yang dinamakan iOS. Sedangkan iPhone palsu akan menggunakan sistem operasi Android yang dimodif semirip mungkin menyerupai iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: