9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

9 Cara Atasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya!-pinterest-

DISWAY JATENG - Bingung cara mengatasi HP Samsung yang cepat panas? Bagi kamu pengguna HP Samsung pasti pernah mengalami ponsel yang tiba-tiba menjadi panas. Namun, tidak tahu apa penyebab dan solusi untuk menangani hal tersebut.

HP Samsung yang cepat panas pasti ada penyebabnya. Faktornya bisa dipengaruhi oleh berbagai macam. Mulai dari faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal bisa dipengaruhi cuaca dengan suhu tinggi yang terlalu panas. Sedangkan, faktor internal bisa dipengaruhi oleh pemakaian sehari-hari.

Kerusakan komponen dan penggunaan aplikasi berat seperti bermain game, juga menjadi faktor HP Samsung yang cepat panas. HP yang mengalami over heat, bisa menyebabkan smartphone mati total dan tidak bisa digunakan lagi. Lalu, apa yang harus dilakukan jika hp menjadi panas?

BACA JUGA:Cara Ampuh Menangani Masalah Performa Smartphone, dari Lag hingga Lancar

Simak artikel ini sampai tuntas, untuk mengetahui bagaiman cara penanganan yang tepat mengatasi HP Samsung yang cepat panas.

1. Hindari Penggunaan Aplikasi Berlebihan

Menggunakan ponsel untuk bermain game atau streaming video dalam waktu lama dapat menyebabkan ponsel menjadi panas. Cobalah untuk memberikan jeda agar perangkat dapat mendingin.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Layar yang terlalu terang dapat meningkatkan suhu ponsel. Atur kecerahan layar ke level yang nyaman namun tidak terlalu tinggi, atau gunakan mode otomatis yang menyesuaikan kecerahan berdasarkan kondisi cahaya sekitar.

3. Matikan Fitur yang Tidak Perlu

Matikan fitur Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth saat tidak diperlukan lagi. Mematikan fungsi ini dapat mengurangi suhu HP Samsung yang cepat panas.

4. Optimalkan Ponsel

Mengoptimalkan ponsel dapat meminimalisir suhu HP yang terlalu panas, hal ini disebabkan oleh penggunaan aplikasi yang yang menekankan kinerja prosesor hingga menguras baterai. 

Untuk mengoptimalkan HP Samsung caranya dengan membuka pengaturan atau setting, pilih perawatan perangkat dan baterai, kemudian klik “optimalkan sekarang”, tunggu hinga selesai, maka HP kamu akan kembali optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: