Tiba-tiba Diteror Pinjol Padahal Tidak Utang, Begini Cara Mengatasinya!

Tiba-tiba Diteror Pinjol Padahal Tidak Utang, Begini Cara Mengatasinya!

Tiba-tiba Diteror Pinjol Padahal Tidak Utang, Begini Cara Mengatasinya!-pinterest-

DISWAY JATENG - Pernahkah kamu mengalami hal tak terduga? Contohnya yaitu tiba-tiba diteror pinjol padahal tidak utang. Hal ini tentu sangat meresahkan dan membuat seseorang jadi panik, karena mereka merasa tidak pernah meminjam uang di sana.

Banyak orang yang menjadi korban penipuan pinjol, ditagih dan diteror pinjol padahal tidak utang. Penyebab dari kasus ini biasanya karena ada kebocoran data pribadi milik orang tersebut. Lalu ada oknum nakal yang memanfatkan data itu untuk mengajukan pinjaman online.

Jadi, seseorang yang tidak tahu menahu tentang pinjaman ini akan terkena imbasnya. Akibatnya, mereka akan diteror pinjol padahal tidak utang. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? Apakah teror dan tagihan yang muncul bisa dihentikan?

Intinya jika kamu mengalami hal ini, jangan panik terlebih dahulu. Tenangkan pikiran agar kamu dapat berpikir lebih jernih. Cari solusi yang tepat seperti artikel ini, yang membahas tentang masalah diteror pinjol padahal tidak utang.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Ini 7 Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal yang Meresahkan

Faktor lain yang membuat kamu diteror pinjol padahal tidak utang adalah modus dari pinjol ilegal. Modus ini dilakukan dengan mengirim uang dalam jumlah besar ke rekening korban, selanjutnya pinjol ilegal akan menagih bersama bunga yang besar.

Modus penipuan yang seperti ini telah banyak dilakukan oleh pinjol ilegal dan sudah memakan banyak korban. Pinjol ilegal tidak hanya menjerat korbannya yang meminjam uang, pinjol ini juga melakukan berbagai modus kepada mereka yang tidak pernah mengajukan pinjaman.

Untuk itu kamu harus lebih berhati-hati dan waspada terhadap bahaya pinjol ilegal. Jangan pernah sekali-kali mencoba install aplikasi pinjol ilegal. 

Jika kamu diteror oleh DC pinjol ilegal, tetap tenang dan sabar. Jangan terbawa emosi, karena sudah hal yang wajar jika dc pinjol ilegal ini menggunakan kata-kata kasar dan intimidasi untuk menakut-nakuti korbannya.

Selain data pribadi yang bocor, penyebab lain kamu diteror pinjol yaitu karena nomor telepon kamu dijadikan kontak darurat oleh seseorang. Bisa jadi kerabat dekat, keluarga, teman hingga kenalan yang telah melakukan pinjaman online.

Karena kamu merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol, maka kamu tidak memiliki kewajiban untuk membayar utang tersebut. Jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas dan melindungi diri dari teror pinjol.

BACA JUGA:Begini 4 Cara DC Lapangan Pinjol Meneror Nasabah Galbay, Pemula Wajib Tahu

Untuk mengatasi teror ini, kumpulkan semua bukti terkait teror yang kamu alami, seperti tangkapan layar pesan, rekaman panggilan telepon, atau bukti transfer uang jika ada. Bukti-bukti ini akan sangat membantu dalam proses pelaporan. 

Selanjutnya cek legalitas pinjol yang menagih utang kepada kamu. Periksa apakah pinjol yang menghubungi adalah pinjol legal atau pinjol ilegal. Kamu bisa melihatnya di laman resmi OJK, mengenai daftar fintech lending yang sudah berizin OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: