3 Warung Ponggol Jati Terlaris, Kuliner Legendaris Khas Tegal yang Unik

3 Warung Ponggol Jati Terlaris, Kuliner Legendaris Khas Tegal yang Unik

Ponggol jati menjadi kuliner khas Tegal sederhana favorit yang sangat legendaris--

Warung selanjutnya masih berada di Balapulang Wetan, Balaradin, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hanya beberapa meter dari Warung Ponggol Jati Bawon. 

Ponggol jati warung ini juga tak kalah lezat dengan tempat sebelumnya, dengan harga yang sama mulai dari Rp5.000 saja untuk satu porsinya. 

Hanya saja  jam operasional warung ini lebih lama dari warung sebelumnya, yaitu pukul 04.45–14.00 WIB. Sehingga kamu tetap bisa menikmati ponggol jati di siang hari.  

Selain penyajian makanan yang menggunakan daun jati, masakan di sana juga diolah dengan cara tradisional, yaitu menggunakan tungku kayu. 

BACA JUGA: Ponggol Setan: Makanan Khas dan Tradisi Unik yang Bisa Ditemui di Tegal

 

BACA JUGA: Nasi Ponggol Setan Menjadi Idaman Warga Tegal Saat Sarapan, Begini Cara Buatnya.

Warung ini sudah dibuka sejak puluhan tahun yang lalu, sehingga rasa otentiknya akan membuat kamu ketagihan memakan ponggol jati di warung ini. 

3. Warung Ponggol Godong Jati Ibu Ipeh

Ponggol jati terakhir berada di Kalijembangan, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Warung ini berada di area jalan raya, sehingga lebih mudah ditemukan jika kita datang dari perkotaan. Uniknnya lagi warung ketiga ini dibuka 24 jam, sehingga kita bisa membeli ponggol jati Ibu Ipeh kapan saja. 

Ponggol jatinya dijual mulai Rp4.000 saja, porsinya pun cukup banyak sehingga kita akan merasa kenyang dengan satu bungkus ponggol. 

Selain itu, uniknya pemilik warung berbaik hati memberikan es teh gratis setiap pembelian di jam 06.00—16.00 WIB. Sangat memanjakan kaum mendang-mending bukan?

BACA JUGA: 7 Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Tegal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: