Menikmati Makanan di Kota Satria, Berikut 7 Tempat Makan Dengan View Alam di Purwokerto

Menikmati Makanan di Kota Satria, Berikut 7 Tempat Makan Dengan View Alam di Purwokerto

Rumah makan Watu Dungkul; Rekomendasi tempat makan enak di Purwokerto-Instagram @watudungkul-

DISWAYJATENG - Baturaden, destinasi wisata yang populer di Purwokerto, menawarkan lebih dari sekadar pesona alam. Terletak di dataran tinggi yang sejuk, Baturaden menawarkan suasana tenang yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota Purwokerto.

Baturraden memiiki banyak destinasi wisata di dalamnya, seperti pemandian air hangat, air terjun, wahana bermain anak, dan wisata kuliner yang sangat khas.

Salah satu destinasi wisata di Purwokerto ini selalu ramai pengunjung, baik dari penduduk lokal maupun para wisatawan yang datang dari luar kota. Salah satu daya tarik dari wisata Baturraden ini adalah suasana yang sejuk dan akses yang mudah untuk dijangkau.

Jika kamu berada di sekitar Purwokerto, jangan ragu untuk mengunjungi wisata Baturraden ini. Kamu juga bisa menyantap kuliner yang sangat khas di sekitar Baturraden. Saat berwisata, jangan lupa untuk mengabadikan momen dan menikmatiliburanmu.

BACA JUGA:10 Kafe Hits di Purwokerto, Jangan Ngaku Anak Kopi Kalau Belum Kunjungi Tempat Ini

Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, berikut adalah rekomendasi tempat makan di Baturaden yang cocok untuk menikmati kuliner sambil menikmati pesona alam.

1. Taman Langit Cafe

Taman Langit Cafe bukan hanya sekadar tempat makan, tapi juga menawarkan panorama alam yang indah.

Suasana tenang dan nyaman membuatnya ideal untuk hangout bersama teman atau keluarga. Terletak di Dusun II, Kebumen, Baturaden, Banyumas, cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

2. Agathis Resti di BavAdventure Hutan Pinus

Agathis Resti di BavAdventure Hutan Pinus memanjakan pengunjung dengan suasana alam yang asri dan sejuk.

Terletak di Dusun II, Karangsalam, Baturaden, Banyumas, tempat ini memberikan sensasi makan di alam terbuka di antara pepohonan pinus yang menjulang.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Untuk Menikmati Suasana Malam Hari di Purwokerto, Cocok untuk Menutup Liburanmu!

Menawarkan menu pedesaan seperti sayur asem, oseng-oseng, dan lodeh, Agathis Resti buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

3. Restoran Oemah Nyangku

Restoran Oemah Nyangku menonjolkan menu tradisional Banyumasan yang disajikan dengan daun nyangku sebagai alas makan.

Terletak di area wisata Baturaden, tempat ini menyuguhkan kuliner khas seperti nasi nyangku, nasi oseng pakis, dan oseng kamijara. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

4. Putri Gunung

Dekat dengan Curug Bayan, Putri Gunung memberikan panorama alam pedesaan dengan hamparan sawah yang memukau.

Pengunjung diajak merasakan sensasi makan di tengah sawah dengan udara super sejuk. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, dengan harga makanan sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000.

5. Warung-warung Makan di Desa Karangsalam

Desa Karangsalam menyajikan beragam menu lengkap dengan deretan tempat makan berbeda. Saat malam tiba, tempat ini menyuguhkan panorama kelap-kelip lampu kota yang mempesona.

BACA JUGA:Cobalah Wisata dengan Nuansa Edukasi: Small World Purwokerto, Simak Berikut Paket Liburannya!

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, dengan harga makanan yang sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000.

6. Table Nine Kitchen

Table Nine Kitchen mengusung konsep modern dan elegan, terletak di Jl. HR Bunyamin. Tempat ini menyediakan makanan Jawa, Cina, dan Western.

Meskipun memiliki citarasa high class dan elegan, harga makanan tetap terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 200.000. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

7. Warung Makan Watu Dungkul

Warung Makan Watu Dungkul, terletak di Dusun III, Karangtengah, Baturraden, Banyumas, adalah tempat yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Keindahan alam dan masakan khas Banyumas yang menggoda selera membuat pengunjung betah berlama-lama. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Dengan pilihan tempat makan yang beragam, Baturaden tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Nikmati kelezatan hidangan lokal sambil memanjakan mata dengan pesona alam yang menakjubkan. Selamat mengeksplorasi kekayaan kuliner dan keindahan Baturaden!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: