Cobalah Wisata dengan Nuansa Edukasi: Small World Purwokerto, Simak Berikut Paket Liburannya!

Cobalah Wisata dengan Nuansa Edukasi: Small World Purwokerto, Simak Berikut Paket Liburannya!

Wisata dengan nuansa edukasi di Purwokerto-Ksm.tour -

DISWAYJATENG - Menjelang weekend apakah kamu sudah menyiapkan tempat liburan yang menarik? Kamu perlu menepi sejenak dari pekerjaan dan huru-hara kegiatan selama hari kerja, maka kamu tidak salah jika memutuskan untuk berlibur. 

Nah, jika kamu sudah berpasangan dan berkeluarga, mungkin kamu perlu mengunjungi wisata yang bernuansa edukasi dan pembelajaran. Di Jawa Tengah sendiri, banyak wisata edukasi yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah wisata edukasi Small World. 

Apa itu wisata Small World? Well, Small World merupakan destinasi wisata edukasi keluarga yang kini memikat hati para liburan, baik dewasa maupun anak-anak.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak sejarah, keindahan, paket wisata, tiket, dan jam operasional sea world! Buruan, jangan lupa berkunjung.

BACA JUGA:Cara Menikmati Keindahan Alam yang Berbeda. 5 Tempat Glamping di Purwokerto ini Cocok Banget Buat Healing

Bagi yang berencana menghabiskan akhir pekan dengan keluarga, Paket Wisata Purwokerto merekomendasikan Small World sebagai tempat yang paling pas. Tidak hanya seru untuk orang dewasa, tapi juga sangat digemari oleh si kecil.

Sejarah Terbentuknya Small World

Penasaran dengan kisah di balik berdirinya Small World? Ide cemerlang ini muncul dari Sri Banowati, pendiri Small World, yang terinspirasi selama sering berkunjung ke luar negeri. Awalnya, konsepnya adalah membangun miniatur beberapa ikon negara di sebuah taman dengan tujuan edukasi budaya.

BACA JUGA:6 Oleh-oleh khas Kebumen yang Wajib Kamu beli Ketika Liburan di Kebumen

Ternyata, rencana pembangunan Small World sudah digagas sejak 15 tahun lalu, namun kendalanya muncul saat mencari lokasi yang pas. Setelah rencana awal di Kebumen, akhirnya Small World menemukan rumah barunya di Purwokerto.

Keindahan Miniatur di Small World

Sesampainya di Small World, Anda akan terpesona dan lupa waktu saat menikmati berbagai miniatur yang ada. Mulai dari patung Merlion Singapura, kincir angin Belanda, Big Ben London, Colosseum Roma Italia, hingga Tugu Monas dan miniatur rumah adat Indonesia.

Seru, bukan? Kegiatan favorit pengunjung di sini adalah berfoto. Dengan berbagai latar belakang menarik, Anda bisa merasakan sensasi keliling dunia dalam sehari.

Paket Wisata Purwokerto: Serunya Berlibur di Small World

Bagi yang berencana mengunjungi Small World, Paket Wisata Purwokerto adalah pilihan tepat. Aktivitas utama di sini adalah berfoto, dan paket wisata ini bisa membantu Anda menikmati momen tersebut dengan lebih nyaman.

BACA JUGA:Keindahan Tersembunyi di Kota Cilacap, Inilah Panorama Pantai Teluk Penyu, Simak Harga Tiketnya!

Meskipun tidak gratis, namun tiket masuk Small World cukup terjangkau. Harga tiket berbeda antara hari biasa (Senin-Jumat) dan akhir pekan. Pada hari biasa, tiket masuk dibanderol Rp. 15.000, sedangkan akhir pekan seharga Rp. 20.000. Harga parkir kendaraan juga akan dikenakan, namun pembayarannya bisa dilakukan ketika Anda pulang.

Lokasi dan Rute Menuju Small World

Small World terletak di Jl Baturaden No 270 Ketenger. Akses menuju Small World relatif mudah dijangkau oleh wisatawan. Meskipun secara administratif terletak di perbatasan Banyumas, sebagian besar pengunjung menyebutnya masuk ke daerah Karangmangu, Baturaden, dan Banyumas.

Paket Wisata Purwokerto akan membantu Anda mencapai Small World dengan rute perjalanan yang cepat. Mulai dari pusat kota Purwokerto, ikuti petunjuk arah menuju Jl Baturaden, dan perhatikan papan petunjuk menuju Curug Gede sebelum terminal. Ikuti petunjuk arah ke Ds Ketenger dan, voila, Anda akan sampai di Small World.

Jam Operasional dan Fasilitas di Small World

Small World buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 07.00 hingga 17.00. Meskipun Anda mengunjunginya pada akhir pekan, tempat ini luas sehingga tidak perlu khawatir akan kepadatan pengunjung. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan di Small World antara lain:

  1. Tempat Foto
  2. Small Garden
  3. Tempat Parkir
  4. Penginapan
  5. Toilet

 

Dengan segala keindahan icon negara dan kenyamanan fasilitasnya, Small World di Purwokerto menjadi pilihan yang sangat menarik untuk liburan keluarga. Jadi, jangan lewatkan keseruannya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: