3 Warung Ponggol Jati Terlaris, Kuliner Legendaris Khas Tegal yang Unik

3 Warung Ponggol Jati Terlaris, Kuliner Legendaris Khas Tegal yang Unik

Ponggol jati menjadi kuliner khas Tegal sederhana favorit yang sangat legendaris--

DISWAY JATENG – Ponggol jati merupakan salah satu kuliner Tegal sederhana yang sayang jika kamu lewatkan. Makanan khas Tegal ini muncul dari kebiasaan masyarakat Kecamatan Balapulang. 

Kuliner ponggol jati hampir mirip dengan nasi bungkus yang biasa kita kenal pada umumnya. Bedanya, alas makanan yang digunakan berupa daun jati. 

Penggunaan daun jati untuk alas makan ini membuat rasa dan aroma menu sarapan ini terasa lebih sedap, tak heran jika ponggol jati menjadi kuliner favorit masyarakat Tegal hingga sekarang.

Berikut rekomendasi 3 warung ponggol jati terlaris, cocok jadi referensi spot kuliner kamu di Tegal.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

1. Warung Ponggol Jati Bawon

Warung ponggol jati pertama berlokasi di Jalan Jurusan Jatibarang, Balapulang Wetan, Balaradin, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Pnggol Jati Tegal ini dibuka pukul 05.00-12.00 WIB setiap harinya, sehingga cocok menjadi menu sarapan yang otentik. Sangat direkomendasikan untuk datang di pagi hari, karena ponggol jati yang disajikan masih hangat dan segar. 

Kita bisa memilih berbagai menu masakan yang tersedia, mulai dari telur, gorengan, tempe orek hingga oseng sayur. Kuliner legendaris Tegal ini bisa kita beli dengan harga murah, yaitu mulai Rp5.000 saja.

Biasanya tempat makan ini ramai pengunjung pada akhir pekan. Beberapa di antaranya bahkan gemar mampir ke sana selagi bersepeda di hari libur. 

Kita bisa menyantap ponggol jati di tempat ini dengan beralaskan tikar di luar warung. Suasana pedesaan yang syahdu di pagi hari membuat warung ini terasa nyaman. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

Kuliner legendaris Tegal ini bisa kita beli dengan harga murah, yaitu mulai Rp5.000 saja.

2. Warung Ponggol Haji Mariyah Ulfa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: