5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3 Kenyang Murah dan Bergizi

5 Rekomendasi Kuliner Tegal Dijamin Enak Lezat, Nomor 3  Kenyang Murah dan Bergizi

Rekomendasi kuliner Tegal di jamin enak dan lezat-Tangkapan layar Radar Tegal-

DISWAY JATENG - Berbicara soal kuliner Tegal yang wajib Anda kunjungi ini sangat beragam bukan hanya wartegnya saja yang terkenal. Selain cita rasanya yang sudah diakui masyarakat luas, apalagi sudah terlihat dari banyaknya warteg di berbagai daerah di Indonesia.

Tentunya, cita rasa khas Tegal sudah terwakili oleh warteg. Namun, ada rekomendasi kuliner Tegal yang tidak boleh terlewati. Apalagi Tegal punya banyak kuliner khas yang mungkin jarang ditemukan di daerah lain.

Melansir dari Youtube Semargondes, mengenai rekomendasi kuliner Tegal yang wajib bagi kamu ketika sedang di Tegal. Anda harus mencoba beberapa menu makanan ini yang tidak ada di warteg.

Dengan cita rasanya yang khas dan sangat  menggugah selera sangat rekomended banget untuk di kunjungi. Jika suatu saat Anda berjalan-jalan dan mampir ke Tegal, Lalu apa saja kuliner Tegal ini?

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

Berikut 5 rekomendasi kuliner Tegal di jamin enak lezat, kenyang murah dan bergizi yang wajib Anda kunjungi:

1. Ponggol Setan Bu Kusniroh

Rekomendasi yang pertama Ponggol setan Bu Kusniroh, namanya mungkin agak seram, namun makanan satu ini wajib dicoba. Ponggol Setan Bu Kusniro terletak di Jl. Kemuning No.1 Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Ponggol merupakan sebutan tempe orek. Diberi nama ponggol setan sebab dicampur sambal sampai kuahnya merah pekat. Jadi, makanan ini cocok untuk lidah pecinta pedas. Pembeli bisa request topping ponggol atau mie sesuai selera.

Kalau Anda minat untuk mampir, warung nasi ponggol ini buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 04.00 pagi. Ponggol Setan Bu Kusniroh buka sejak 2004 hingga kini. Harganya berkisar dari 7000-an sampai 20.000-an.

2. Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot

Pilihan selanjutnya ada Warung sauto Sedap malam Pak Daan Jenggot. Berlokasi di Jl. Raya Talang nomor 320 Wirantakan Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. 

Makanan ini asalnya dari Pemalang, namun malah terkenal di kota Tegal sebab rasanya yang enak. Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot buka dari jam 8 sampai 22.30 malam

Sauto Sedap Sedap Malam Pak Daan Jenggot sudah buka sejak tahun 1972 dan termasuk kuliner legendaris Kota Tegal. Isi dari sotonya ada 3 macam, antara lain daging sapi, babat, dan ayam. Pesan campur juga boleh. Porsinya juga cukup banyak. Harganya berkisar dari 17.000 sampai Rp20.000-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: