Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita

Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita

Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

3. Mencegah Kerusakan Hati

Buah goji berry sering digunakan untuk mengobati penyakit hati dalam pengobatan tradisional, dan buah goji berry dapat membantu mengelola kesehatan hati dan mencegah perkembangan penyakit hati berlemak yang umumnya disebabkan oleh konsumsi alkohol.

BACA JUGA:Penyebab dan 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

4. Menjaga Kesehatan Mata

Sebuah studi yang telah ditulis dalam jurnal American Academy of Optometry juga telah menemukan bahwa goji berry dapat membantu mengurangi risiko glaukoma.

Dimana kandungan antioksidan yang tinggi terutama zeaxanthin dipercaya melindungi terhadap penyakit mata yang berkaitan dengan usia. Kandungan antioksidan yang sama dapat menghentikan kerusakan dari sinar UV, radikal bebas dan stres oksidatif.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Rasanya yang manis dengan kandungan seratnya yang tinggi bisa membantu seseorang yang menjalani diet sehat dan merasa kenyang lebih lama.

Kalau kamu berencana menjalankan diet buah goji berry bisa dijadikan pilihan camilan ringan untuk mencegah rasa ingin ngemil dan makan terlalu banyak, dan biar lebih lezat kamu bisa mencampurnya dengan yogurt atau salad.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat lain yang diperoleh dari antioksidan yang terkandung dalam goji berry yaitu meningkatkan kualitas sistem kekebalan tubuh untuk melawan radikal bebas dan peradangan yang berbahaya.

Buah goji berry mengandung sejumlah besar vitamin A dan C mirip dengan beri lainnya, termasuk blueberry dan raspberry. Kandungan vitamin A dan C penting untuk membangun kekebalan dan mencegah penyakit mulai dari flu hingga kanker.

BACA JUGA:4 Cara yang Bisa kalian Lakukan untuk Mengatasi Perut yang Buncit

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 6 manfaat buah goji berry untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: