Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita

Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita

Inilah 6 Khasiat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat buah goji berry untuk kesehatan kulit, ternyata bukan hanyankulit saja akan tetapi buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan menjaga kesehatan tubuh adalah dimana cara banyak orang agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Hal tersebut jika kita banyak mengonsumsi buah dan sayuran akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Buah yang berasal dari dataran Cina ini memiliki rasa manis yang sedikit masam, dan buah goji berry biasanya tersedia dalam bentuk yang dikeringkan atau dibuat menjadi jus.

Tidak cuma lezat untuk dimakan atau diminum buah goji berry mengandung banyak vitamin dan mineral, contohnya vitamin C, serat, besi, vitamin A, seng dan antioksidan.

Nilai gizi goji berry yang rendah kalori dan rendah gula menjadikannya pengganti yang sempurna untuk buah-buahan kering lainnya dengan kadar gula lebih tinggi, bahkan satu ons goji berry mengandung 23 kalori.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Goji Berry untuk Kesehatan Kulit Kita

Hal ini membuktikan goji berry aman untuk dikonsumsi dan dapat bermanfaat bagi kesehatan, dan kandungan karbohidrat dalam goji berry merupakan karbohidrat kompleks.

Hal ini berarti gula darah naik secara perlahan dimana sehingga risiko terkena penyakit gula masih sangat rendah, dan banyak orang menggunakan buah goji berry untuk meredakan stres.

Berikut 6 manfaat buah goji berry untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Menyehatkan Kulit

Buah goji berry mengandung beta-karoten yang mampu mempromosikan kulit yang sehat, bahkan beta-karoten juga sering digunakan sebagai bahan yang terkandung dalam krim kulit. Kandungan ini juga meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi iritasi kulit, mengelola efek sengatan matahari dan mencegah penuaan.

2. Memperbaiki Depresi, Kecemasan dan Kesulitan Tidur

Buah goji berry membantu meningkatkan mood dan kualitas tidur, bahkan jus goji berry dapat meningkatkan energi, kemampuan untuk fokus, peningkatan kinerja atletik, ketajaman mental dan perasaan tenang dan kepuasan.

Selain itu jika rutin mengonsumsi jus goji berry ternyata juga dapat meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: