Suka Buah Buahan? Begini Cara Menyimpan dan Mengolahnya Dengan Tepat. Nomor 3 Seing Dilupakan

Suka Buah Buahan? Begini Cara Menyimpan dan Mengolahnya Dengan Tepat. Nomor 3 Seing Dilupakan

buah buahan segar--

6. Hindari Pemanasan Berlebihan
Pemanasan berlebihan dapat mengakibatkan hilangnya nutrisi sensitif terhadap panas, seperti vitamin C. Cobalah memasak buah-buahan hanya sebentar untuk menjaga kandungan nutrisinya.

 

7. Simpan di Tempat Sejuk
Setelah dipotong atau diolah, segera simpan buah-buahan di dalam lemari es jika Anda tidak akan langsung mengonsumsinya. Tempat yang sejuk akan membantu mempertahankan kandungan nutrisi dan mencegah pertumbuhan mikroorganisme.

 

8. Mengonsumsi dalam Waktu yang Tepat
Buah-buahan yang dikupas atau dipotong sebaiknya segera dikonsumsi untuk memaksimalkan manfaat nutrisinya. Buah-buahan yang terpapar udara terbuka rentan teroksidasi, yang dapat mengurangi kandungan nutrisinya.

 

9. Gunakan dalam Pembuatan Minuman atau Olahan
Buah-buahan yang tidak segera akan dikonsumsi dapat digunakan dalam pembuatan jus segar, smoothie, atau sajian lain yang menggunakan buah-buahan utuh. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan buah dan meminimalkan pemborosan.

 

10. Penyimpanan yang Tepat
Beberapa buah, seperti pisang dan mangga, dapat dibiarkan matang pada suhu ruangan dan kemudian disimpan di dalam lemari es untuk menjaga kualitasnya. Buah-buahan seperti berry sebaiknya disimpan di dalam wadah yang tertutup rapat untuk memperpanjang umur simpan mereka.

BACA JUGA:Inidia 9 Tips Mengolah Jahe Untuk Kesehatan, Penasaran? Yuk Simak

 

11. Kombinasikan dengan Sumber Protein dan Serat
Menggabungkan buah dengan sumber protein dan serat, seperti yoghurt atau biji-bijian, dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

 

12. Hindari Gula Tambahan
Hindari menambahkan gula tambahan ke dalam buah-buahan Anda. Gula tambahan hanya akan menambah kalori tanpa memberikan manfaat nutrisi tambahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: