4 Minuman Buka Puasa Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

4 Minuman Buka Puasa Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

minuman buka puasa rendah kalori --

DISWAY JATENG - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, di bulan ini seluruh umat islam menjalankan ibadah puasa yaitu dengan tidak makan dan minum dari pagi hingga menjelang petang hari. Berikut minuman buka puasa rendah kalori yang bisa jadi menu hari ini.

Saat menjelang petang hari tentunya orang-orang mencari menu berbuka, namun apakah kamu mengetahui apa saja minuman buka puasa rendah kalori?

Minuman buka puasa rendah kalori ini bisa menjadi rekomendasi untuk menu berbuka nanti, menu ini juga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan diet sehat selama bulan ramadhan ini.

Selain bisa ditemukan dengan mudah, minuman buka puasa rendah kalori juga bisa kamu buat dirumah loh. Lalu apa sajakah menu buka puasa yang dapat menjadi pilihan? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Masker Air Mawar dan Baby Oil Efektif Membuat Wajah Tampak Cerah, Begini Cara Membuatnya

1. Jus Buah 

Minuman buka puasa rendah kalori pertama yaitu jus buah.

Mungkin jus buah sangat identik ketika bulan Ramadhan, karena ketika bulan Ramadhan banyak pedagang yang berjualan jus buah di pinggiran jalan.

Jus buah ini bisa menjadi salah satu rekomendasi menu berbuka puasa, selain itu jus buah juga bisa menjadi cara diet kamu asalkan dalam pembuatan tidak ditambahkan gula atau SKM.

Hal ini dikarenakan di dalam jus buah terdapat kandungan beragam nutrisi, serat, mineral, serta vitamin. Sehingga ketika dikonsumsi akan membantu melancarkan pencernaan dan memenuhi kebutuhan cairan

2. Susu Kurma 

Kurma juga sangat identik di bulan ramadhan, mungin tidak banyak yang mengetahui bahwa kurma juga bisa dijadikan susu.

Kamu dapat membuatnya dengan mudah yaitu siapkan susu rendah lemak, kemudian beri campuran buah kurma tanpa bijinya, lalu haluskan semua bahan menggunakan blender, beri tambahan es batu dan siap diminum saat berbuka. 

Dengan mengonsumsi minuman buka puasa rendah kalori dari susu kurma saat berbuka akan membuat energi di dalam tubuh meningkat dan memberikan rasa kenyang dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: