5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Rekomendasi Jus Buah Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia --

DISWAY JATENG – Konsumsi jus buah penambah darah dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Ada beberapa rekomendasi jus yang bisa bantu kamu atasi anemia seperti buah berries, delima, bit dan lain sebagainya. 

Kamu juga bisa memilih jus buah penambah darah yang mengandung zat besi, vitamin C dan juga asam folat. Karena kandungan tersebut sangat membantu untuk mencegah permasalahan kesehatan muncul seperti anemia. 

Jika tubuh mengalami kekurangan darah maka gejala anemia sangat berisiko terkena. Seperti mudah lelah, sesak nafas, sakit kepala, pucat dan meningkatnya detak jantung. Karena itu, mencegah kondisi tersebut kamu bisa mengonsumsi jus buah penambah darah. 

Nah kamu penasaran, jus buah penambah darah apa saja yang bagus untuk kamu konsumsi? Simak artikel ini sampai akhir ya!

BACA JUGA:6 Jenis Sayuran Penambah Darah, Cara Paling Efektif untuk Mengatasi Penyakit Anemia

Rekomendasi jus buah penambah darah 

1.Tomat 

Tomat mengandung vitamin C yang bertugas untuk menyerap zat besi dari makanan. Buah ini juga bisa membantu kamu untuk mengurangi aktivitas enzim ACE yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. 

Tidak hanya sebagai jus penambah darah, tomat juga memiliki banyak khasiat lainnya untuk tubuh lho. 

2.Delima 

Jus buah penambah darah selanjutnya adalah buah delima. Buah delima dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dan jumlah sel darah merah yang ada pada tubuh. 

Hal tersebut dikarenakan kandungan zat besi dan vitamin C yang ada di dalamnya. Zat besi sangat diperlukan untuk pembentukan hemoglobin yang merupakan protein dalam sel darah merah. 

Sementara itu, vitamin C yang ada pada buah delima dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan. Hal ini membantu meningkatkan efisiensi penyerapan zat besi oleh tubuh. 

BACA JUGA:4 Tips Mengatasi Anemia Pada Saat Menstruasi, Khusus untuk Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: