3 Jus Sayuran untuk Menambah Darah, Bantu Atasi Anemia

3 Jus Sayuran untuk Menambah Darah, Bantu Atasi Anemia

3 Jus Sayuran untuk Menambah Darah, Bantu Atasi Anemia--

DISWAY JATENG –Seseorang yang mengidap anemia seringkali merasa terganggu aktivitas sehari-harinya, sebagai contoh perasaan mudah pusing dan lelah. Nah, kamu bisa mencoba beberapa jus sayuran untuk menambah darah lho.

Anemia merupakan kondisi di mana tubuh seseorang kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang cukup sehat. Jumlah sel darah merah yang sedikit membuat tubuh kekurangan oksigen. Sehingga salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi jus sayuran untuk menambah darah. 

Beberapa orang yang mengalami anemia tidak jarang mengalami pingsan. Cara mengatasi anemia adalah dengan mengubah pola makanmu menjadi sehat. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi jus sayuran untuk menambah darah.

Berikut ini ada beberapa jus sayuran untuk menambah darah yang bisa bantu atasi anemia. Mudah untuk dibuat dan nikmat rasanya. Kamu penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

BACA JUGA:10 Gejala Anemia pada Remaja dan Cara Mengatasinya, Salah Satunya Kurang Konsentrasi

Jus sayuran untuk menambah darah bantu atasi anemia

Dalam beberapa kasus, anemia dapat diobati dengan mengubah pola makan, hanya jika didiagnosis lebih awal. Nah jadi sebelum kondisi anemia semakin parah, kamu bisa mencari alternatif pengobatan anemia dengan rutin mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan hemoglobin dan zat besi. 

Selain makanan yang sehat, kamu juga sangat penting untuk menambahkan buah-buahan dan sayuran dalam sehari-hari agar jumlah sel darah merah semakin meningkat.

BACA JUGA:6 Cara Sehat Mencegah Anemia Pada Saat Menstruasi

1.Bayam dan Mint 

Jus sayuran yang pertama adalah dari sayur bayam dan mint. Kamu bisa menggabungkan 4 cangkir bayam yang telah diiris dengan secangkir mint. 

Kemudian masukkan setengah cangkir air ke dalam blender. Saring jus dan tambahkan beberapa tetes air lemon, 1 sendok teh kunyit dan bubuk jintan untuk meningkatkan manfaat kesehatan. 

Minuman yang berwarna hijau cerah ini bisa kamu konsumsi di pagi hari. Jus bayam akan menjadi sumber zat besi yang baik dan memiliki banyak nutrisi lain seperti vitamin A dan C. 

2. Jus labu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: