Ischak Maulana Maju Cabup Tegal, Ribuan Kader PKB Serukan Hattrick

Ischak Maulana Maju Cabup Tegal, Ribuan Kader PKB Serukan Hattrick

SILATURAHMI - Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal H Ischak Maulana Rohman SH (tengah) bersama Ketua Dewan Syuro PKB Habib Soleh (kanan) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi (kiri).Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

Menurut Ryan, saat Pileg 2024, para pengurus DPRt PKB ini telah berjuang memenangkan caleg dari PKB. Dan mereka berhasil memenangkan caleg PKB hingga meraih 17 kursi sesuai penghitungan real count KPU Kabupaten Tegal.

Karena itulah, lanjut Ryan, Ischak memberikan ucapan terima kasih sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus DPRt PKB ini.

"Alhadulillah, Pemilu legislatif kemarin, PKB Kabupaten Tegal menang lagi. Sehingga kita (PKB) berhasil meraih hattrick karena kita menang Pileg sebanyak tiga kali berturut-turut. Insya Allah, kita juga akan hattrick di Pilkada 2024," kata Ryan semangat. 

BACA JUGA:SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Mukhayyam Pramuka

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi mengatakan, kendati Ischak sudah menyatakan siap untuk maju pada Pilkada 2024, tapi pihaknya belum bisa memutuskan. 

Karena kewenangan rekomendasi untuk cabup dari PKB, langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Saya tidak mau melangkahi wewenang DPP PKB. Tapi, siapapun punya hak untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujarnya. 

BACA JUGA:IKM Logam Kabupaten Tegal Pasok Kebutuhan Industri Otomotif Nasional

Firdaus mengaku sangat mengapresiasi anak muda seperti Ischak yang berani menyalonkan diri di Pilkada, entah itu sebagai Bupati atau Wakil Bupati. 

"Itu sangat kita apresiasi karena memang saat ini anak muda lah yang banyak inovatifnya. Kami justru mendorong anak-anak muda yang lain untuk berani mengambil keputusan untuk maju sebagai pemimpin," ucapnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tegal dan Dinas Terkait Lakukan Ramp Check Angkutan Umum

Saat ini, Firdaus masih menunggu juklak juknis (petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis) dari DPP PKB serta DPW PKB terkait pendaftaran calon Bupati Tegal dari PKB.

"Insya Allah tidak lama lagi, karena Pilkada 2024 kan 8 bulan lagi, itu waktu yang cukup singkat. Kemungkinan dalam bulan-bulan ini," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: