SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Mukhayyam Pramuka

SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Mukhayyam Pramuka

PRAMUKA - Pelaksanaan Mukhayyam Pramuka warga SMPIT LH.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI  -  Di semester genap, SMPIT Luqman Al Hakim menggelar Mukhayyam Pramuka dengan tema ‘Membangun Generasi Tangguh, Berjiwa Patriot dan Berakhlakul Karimah. Kegiatan dipusatkan di lapangan Kudaile, persisnya di belakang Kwarcab dan balai desa. 

Kepala SMPIT LH Arif Rahman Hakim  menyatakan, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti  oleh 277 siswa kelas VII dan VIII serta 35 pembina. 

"Kegiatan dilaksanakan sebagai pembentukan karakter peserta didik agar bisa mandiri," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Siapkan 3 Bus untuk Mudik Gratis

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan. Secara umum, acara  bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan. Terutama antarpeserta didik dan dapat menguatkan iman peserta didik. Serta menjadikan peserta didik menjadi pribadi yang mandiri, patriot dan kesatria.

Meski sempat diguyur hujan, kegiatan dapat berjalan lancar. Serangkaian kegiatan pembiasaan ibadah, mulai dari pembiasaan tilawah, qiyamul lail, duha, salat berjamaah.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Tekankan Pentingnya Jiwa Kepemimpinan 

“Di luar kegiatan keislaman juga ada kegiatan skill kepramukaan. Seperti di hari pertama materi dari damkar tentang cara memadamkan api, penanggulangan bencana alam oleh BPBD dan tentang P3K,” bebernya. 

Di hari kedua penjelajahan, lomba masak, lomba hasta karya, materi karakter SIT dan malam api unggun serta pentas seni. Di hari terakhir kegiatan, siswa-siswi melaksanakan lomba Kegiatan Tengah Semester (KTS). Dilanjut kerja bakti membersihkan lingkungan perkemahan dan diakhiri dengan upacara penutupan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: