Poltek Harber Tegal Tekankan Pentingnya Jiwa Kepemimpinan

Poltek  Harber Tegal Tekankan Pentingnya Jiwa Kepemimpinan

SERTIJAB-Puluhan mahasiswa pengurus irganisasi mahasiswa (ormawa) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) ikuti serah terima jabatan.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Puluhan mahasiswa pengurus Organisasi mahasiswa (Ormawa) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Ikuti serah terima jabatan (sertijab) Organisasi mahasiswa Keluarga mahasiswa (Ormawa KM). Periode 2024/2025 di Aula Kampus Poltek Harber, Kota Tegal

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Poltek Harber tentang Penetapan Kepengurusan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi). Serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2024/2025 oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Gunawan Adib Achmadi.

BACA JUGA:Blusukan ke Ponpes, Satlantas Polres Tegal Edukasi Tertib Berlalulintas

Menurut Adib, kegiatan Sertijab ini dapat menjadi salah satu gambaran penting mengenai fokusnya Poltek Harber dalam memberikan pendidikan kepemimpinan, yang mana sifat ini merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh seluruh mahasiswa.

“Mahasiswa diharapkan mampu menjadi juru bicara rakyat, peduli dengan permasalahan yang ada di masyarakat, serta mampu menjadi generasi perubahan yang mampu mendorong negara iniuntuk terus bertumbuh”, tutur adib dalam pidatonya.

Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa, Iin Indrayanti mengatakan, dunia kampus. Perlu terus mengedepankan landasan karakter mahasiswa yang beradab dalam keseluruhan desain proses pendidikan.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, DPUPR Kabupaten Tegal Menguji 50 Tenaga Konstruksi

Potensi untuk menjadi manusia teladan yang baik memerlukan karakter, visi dan integritas yang kuat untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

Melaluik eterlibatan mahasiswa dalam organisasi mahasiswa (ormawa) yang menghayati nilai-nilai kejujuran, keberanian, tanggung jawab. Serta integritas, maka mahasiswa dapat menginspirasi generasi muda yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Melalui peran mereka dalam Ormawa diharapkan dapat menjadi ajang belajar sekaligus agent of change. Baik dalam bidang pendidikan, penelitian, inovasi dan advokasi serta membantu membentuk kehidupan masyarakat. Yang lebih progresif, mulia dan beradab. 

BACA JUGA:Alokasi Anggaran Diskominfo Kabupaten Tegal Turun 52 Persen

Bersama Organisasi Mahasiswa KM Poltek Harber, mari bersinergi mewujudkan visi mulia tersebut. Demi kejayaan bangsa dan bangsa Indonesia.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mahasisway ang baru dilantik. Semoga dapat membawa Poltek Harber yang berdaya, berguna dan bermartabat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: