Blusukan ke Ponpes, Satlantas Polres Tegal Edukasi Tertib Berlalulintas

Blusukan ke Ponpes, Satlantas Polres Tegal Edukasi Tertib Berlalulintas

ANTUSIAS - Santri sangat antusias menerima edukasi tertib berlalulintas dari Satlantas Polres Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Di tengah bergulirnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Unit Kamsel Satlantas Polres Tegal mengencarkan edukasi melalui blusukan ke tiga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Wendy Andaru SIK didampingi Kanit Kamsel Ipda Setiadi  menyatakan, ketiga ponpes yang disambangi adalah Kawit An Nur, Al Amriyah dan Mahadut Tholabah.

Pihaknya mulai menggandeng ponpes, pertimbangannya ada  ribuan santri penghuni  di  Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Disnaker Kabupaten Pemalang Janjikan Hak Karyawan Perusahaan Garmen akan Diproses

“Makanya edukasi  kami lakukan,  tujuannya agar santri lebih memahami tentang bagaimana berkendara dengan baik dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Dengan melibatkan pengurus ponpes, diharapkan materi yang disampaikan akan lebih didengarkan oleh para santri. Harapannya, mereka dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Petugas memberikan pesan kamtibmas agar tertib dan patuh dalam berlalulintas. Wajib hukumnya bagi mereka untuk melengkapi kendaraan dengan surat-surat dan sesuai spektek.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Kodim Pemalang Adakan Operasi Pasar Murah

Apalagi saat ini sedang ada Operasi Keselamatan Candi 2024, warga binaannya harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Memakai helm menjadi kewajiban bagi setiap pengendara sepeda motor. Memakai helm juga menjadi alat keselamatan bagi mereka. 

“Kepolisian dapat memberikan sanksi tegas kepada setiap pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm dengan teguran tilang,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: