Tekan Inflasi, Kodim Pemalang Adakan Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Kodim Pemalang Adakan Operasi Pasar Murah

PASAR MURAH - Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex melayani masyarakat yang membeli kebutuhan bahan pokok di pasar murah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGKodim 0711 Pemalang bekerjasama dengan dinas terkait menggelar operasi pasar murah. Untuk menekan laju inflasi guna membantu meringankan daya beli masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kegiatan yang dilakukan Kodim 0711 Pemalang bekerjasama dengan Bulog, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang. Dipusatkan di Pasar Beji, Kecamatan Taman.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tembus 122 Persen pada Tahun 2023

Komandan Kodim (Dandim) 0711 Pemalang  Letkol Ing Ade Afri Verdaniex menyampaikan, kegiatan ini hasil kerja bareng dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Melalui Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan. Di samping itu juga bersama Bulog  dalam rangka pengendalian Inflasi di wilayah Kabupaten  Pemalang.

Menurut Dandim, operasi pasar murah yang dilaksanakan di Pasar Beji. Harapannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena harga yang ditawarkan  lebih murah dari harga yang ada di pasaran. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Launching ILP, Diterapkan di 3 Puskesmas

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu dan  meringankan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,"katanya. 

Tidak hanya itu, kegiatan juga  lebih ditekankan untuk meredam gejolak harga pangan atau laju inflasi daerah yang saat ini masih menjadi ancaman bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Sosialisasi FPRB Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tegal

Dalam kegiatan operasi pasar murah ini ada berbagai macam kebutuhan bahan pokok yang dijual dalam paketan . Adapun isinya berupa gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan beras 5 kilogram dengan harga per paket Rp84.000. 

Untuk jumlah paket yang disediakan kurang lebih ada 240 paket. Selain itu dalam operasi pasar ini juga  menjual beras 5 kg dengan harga Rp52.000 yang jumlahnya ada sebanyak 720 kantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: