5 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan, Salah Satunya Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah

5 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan, Salah Satunya Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah

Menggunakan air mawar untuk perawatan salah satunya dapat mengobati mata bengkak atau PUFFY EYES--Sumber gambar: v e l e o u r e

DISWAY JATENG- Selain melambangkan cinta, mawar dapat diracik dengan diambil airnya, atau yang disebut dengan rose water atau air mawar. Ada berbagai jenis pilihan produk perawatan kulit yang menggunakan air mawar untuk perawatan sebagai salah satu kandungan bahannya.

Melansir dari jurnal Iranian Journal of Basic Medical Sciences, air mawar mengandung 10-50% minyak mawar yang berguna untuk kesehatan kulit. Air mawar untuk mampu melembapkan, merawat, dan juga menjaga keseimbangan pH pada kulit wajah.

Air mawar juga memiliki sifat antiinflamasi yang mampu meredakan iritasi pada kulit, serta diperkaya dengan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Ada berbagai cara menggunakan air mawar untuk perawatan yang harus Anda pahami, berikut ulasannya.

BACA JUGA: Atasi Rambut Rontok Menggunakan Air Mawar : Rahasia Cantik Alami

Cara menggunakan air mawar untuk perawatan

1. Menggunakan Air Mawar sebagai Masker

Anda dapat menggunakan air mawar untuk perawatan dengan membuat masker di rumah, ada banyak cara yang bisa dicoba. Dan disesuaikan dengan jenis kulit Anda masing-masing, yaitu kering, berminyak, atau kombinasi.

Apabila ingin membuat kulit menjadi lebih lembap, Moms dapat mencampurkan 3 sendok makan air mawar dan 2 sendok makan madu. Lalu, oleskan campuran tersebut ke wajah seperti masker, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Cara menggunakan air mawar sebagai masker juga dapat berguna untuk mengatasi jerawat. Caranya mudah, cukup campurkan satu sendok teh jus lemon encer dan satu sendok teh air mawar.

Kemudian, aplikasikan campuran tersebut ke area yang berjerawat, bilas setelah didiamkan selama 15 menit. Lemon mengandung vitamin C dan membantu mengeksfoliasi kulit, keduanya dapat membantu menenangkan peradangan di wajah karena jerawat.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Untuk Kulit, Ajaib Jika Digunakan Sebelum Tidur

Minyak mawar, yang terdapat dalam air mawar mempunyai efek antimikroba dan membantu mengurangi jerawat.

2. Menggunakan Air Mawar untuk Pembersih Wajah

Cara menggunakan air mawar untuk perawatan berikutnya adalah dijadikan sebagai pembersih wajah. Cukup sederhana untuk membuatnya, Anda perlu menyediakan secangkir air mawar dan pembersih wajah yang biasanya digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: