4 Manfaat Masker Alami dari Susu Bubuk, Jadi Solusi Rahasia Kulit Cerah dan Sehat

4 Manfaat Masker Alami dari Susu Bubuk, Jadi Solusi Rahasia Kulit Cerah dan Sehat

Manfaat masker susu bubuk -Halodoc-

DISWAY JATENG - Manfaat masker alami dari susu bubuk menjadii salah satu alternatif merawat kulit. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Manfaat masker alami dari susu bubuk menjadi salah satu alternatif merawat kulit. 

Tentu saja, manfaat masker alami haruslah dari bahan alami, tapi tahukah kamu bahwa terdapat bahan alami yang mudah didapatkan dan murah yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit cantik? Ya, bahan tersebut adalah susu bubuk.

Manfaat masker alami dari susu bubuk dapat dibuat dengan mudah dan hanya memerlukan beberapa bahan sederhana. Kamu bisa menggunakan susu bubuk full cream, susu bubuk skim, atau susu bubuk rendah lemak.

BACA JUGA: Berikut 5 Rekomendasi Masker Alami untuk Mengatasi Keriput Pada Kulit, Salah Satunya Masker Beras

Lalu, apa saja manfaat masker alami dari susu bubuk untuk kesehatan kulit? Dan bagaimana caranya membuatnya? Kamu bisa simak ulasan di bawah ini untuk mendapat jawabannya.

1. Mencerahkan dan Meremajakan Kulit

Merawat kulit wajah agar tetap cerah dan segar bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari campuran alpukat dan susu. Alpukat mengandung vitamin A dan E, yang dikenal memiliki manfaat besar dalam meremajakan kulit.

Sementara susu, dengan kandungan nutrisi dan asam laktatnya, efektif dalam mencerahkan kulit. Untuk membuat masker ini di rumah, kamu hanya perlu menghaluskan satu buah alpukat dan mencampurnya dengan dua sendok makan susu cair tawar.

Aduk hingga rata, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

BACA JUGA: Mau Wajah Kencang Seketika? Coba Pakai Masker Alami Oatmel dan Madu yang Efektif untuk Atasi Kerutan

2. Melembabkan dan Mencerahkan Kulit

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit kering, pori-pori besar, atau kulit yang kusam, masker dari susu bubuk dan yogurt bisa menjadi pilihan yang tepat. Kombinasi kedua bahan ini membantu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami.

Campurkan satu sendok makan susu bubuk dan satu sendok makan yogurt, aduk hingga menjadi pasta. Terapkan masker ini ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat, kemudian air dingin.

3. Mencerahkan dan Menyamarkan Noda Hitam

Noda hitam pada kulit seringkali menjadi masalah yang mengganggu. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan masker dari susu bubuk, madu, dan jeruk nipis.

Kombinasi ini terbukti efektif dalam mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Campurkan dua sendok makan susu bubuk, satu sendok makan madu, dan beberapa tetes air jeruk nipis.

BACA JUGA: Atasi Kerutan di Wajah dengan Menggunakan Masker Alami dari Kopi, Selain Glowing Juga Bisa Cegah Penuaan

Aduk hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Mengatasi Flek Hitam

Flek hitam di wajah seringkali menjadi masalah yang mempengaruhi penampilan. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker berbahan dasar susu, lemon, dan wortel.

Campurkan satu sendok makan susu UHT, satu sendok teh parutan wortel, satu sendok makan perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Aduk hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Dengan penggunaan rutin, masker ini dapat membantu mengatasi flek hitam dan meningkatkan kecerahan kulit wajah secara keseluruhan. Demikian ulasan tentang manfaat masker alami dari susu bubuk yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif perawatan kulit dan mengatasi masalah kulit lain.

Memang, menggunakan bahan alami membutuhkan proses yang tidak sebentar, tapi dengan menggunakan bahan alami, kamu terhindar dari beberapa alergi atau bahan kimia yang berbahaya.

BACA JUGA: Tips Memutihkan Wajah dan Mencegah Kerutan dengan 3 Bahan Masker Alami

Jika kamu ingin mendapatkan proses yang instan, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan dan berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan resep yang cocok untuk kulit kamu. Semoga informsi kali ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kamu mendapatkan hasil yang maksimal (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: