Manfaat Air Mawar Untuk Kulit, Ajaib Jika Digunakan Sebelum Tidur

Manfaat Air Mawar Untuk Kulit, Ajaib Jika Digunakan Sebelum Tidur

Manfaat air mawar untuk kecantikan-Beritrust-

DISWAYJATENG - Air mawar, si kecantikan dari alam yang sering diandalkan banyak orang untuk meraih kulit yang cerah dan halus. Manfaat air mawar untuk kulit begitu beragam.

Nah, penggunaannya sebelum tidur juga bisa jadi trik rahasia untuk memanjakan kulitmu. Gak percaya? Yuk, kita bahas manfaat air mawar.

Jadi, sejarahnya mawar udah lama banget jadi bahan andalan dalam dunia kecantikan. Dari bunga yang harum itu, kita bisa dapetin manfaat air mawar untuk kulit dalam beragam produk kecantikan mulai dari minyak esensial, parfum, sampai pelembap dan krim anti jerawat.

Bahkan, ada jurnal yang nyatain kalo bunga mawar punya kandungan polifenol dan flavonoid yang bermanfaat banget buat kulit. Kandungan-kandungan ini bisa melawan bakteri dan ngurangin risiko jerawat, lho! Jadi, manfaat air mawar untuk kulit tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Nggak cuma bunga aja yang kaya manfaat, air mawar juga punya potensi besar untuk bikin kulit makin cantik dan sehat. Jadi, gimana sih cara pakenya sebelum tidur?

1. Sebagai Toner Pembersih

Air mawar itu kaya akan flavonoid dan polifenol yang bisa bersihin pori-pori dari kotoran dan minyak. Nah, kalo pori-pori bersih, jangan harap jerawat bakal muncul seenaknya. Jadi, toner ini tuh jadi andalan banget buat bersihin kulit dari jerawat dan masalah lainnya.

Manfaat air mawar untuk kulit jadi salah satu alternatif yang cocok untuk toner wajah. Toner wajah dari air mawar sudah banyak digunakan sedari dulu, termasuk digunakan dalam kandungan produk kecantikan.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering

2. Bikin Wajah Makin Fresh

Kalo kamu lagi kena jerawat yang bikin kulit jadi merah-merah, air mawar bisa jadi penyelamat, lho! Kandungan astringent-nya bisa ngurangin merah-merah di wajah akibat jerawat yang meradang. Jadi, semacam face mist alami gitu deh.

Air mawar juga banyak dijadikan sebagai setting spray make up, kegunaan ini diyakini dapat membuat make up lebih tahan lama dan memiliki tampilan yang glossy. Siapa yang gak seneng kalau manfaat air mawar untuk kulit ini sangat bergam?

3. Ngebantu Buat Kulit Tetap Lebih Kenyal dan Halus

Vitamin E yang ada di air mawar itu bikin kulit makin lembap dan kenyal. Gak cuma itu, flavonoid-nya juga bisa jaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadinya, kulit kita makin halus, kenyal, dan bebas keriput gitu.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Ketombe Hilang dalam Sekejap

4. Bisa Jadi Campuran Masker

Selain dipake langsung sebagai toner, air mawar juga bisa kamu campurin ke masker, lho! Kandungan vitamin C dan Vitamin B-nya bisa bantu ngatasin kulit yang kusam dan noda hitam.

5. Cara Mudah Mengatasi Mata Sembap

Gak cuma buat wajah, air mawar juga bisa jadi solusi buat mata sembap, loh! Caranya gampang banget, cukup basahin kapas dengan air mawar, lalu tempelkan ke area mata selama beberapa menit. Voila! Mata sembap hilang tanpa harus repot-repot.

Kalo kamu gak mau beli produk air mawar yang mahal, tenang aja! Kamu bisa kok bikin sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapetin.

Cukup rendam kelopak bunga mawar yang udah dibersihkan dengan air, rebus sampe mendidih, tunggu dingin, saring, dan simpan di botol spray atau wadah plastik.

Air mawar buatan sendiri ini bisa kamu simpan di kulkas selama sebulan. Penggunaan air mawar sebelum tidur juga bisa bikin hasil yang akan kamu dapatkan lebih maksimal.

Jadi, gak ada alasan lagi buat melewatkan manfaat air mawar untuk kecantikan. Jangan ragu untuk pakai air mawar ini sebelum tidur. Coba deh, siapa tau jadi rahasia kecantikanmu yang baru!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: